Soal Donasi Gala Sky, Ini Hasil Pertemuan Marissya Icha dengan Kemensos

Ari Kurniawan Selasa, 11 Januari 2022 18:00:23
Marissya Icha dimintai keterangan oleh pihak Kementerian Sosial terkait pengumpukan donasi untuk Gala Sky. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Marissya Icha dimintai keterangan oleh pihak Kementerian Sosial (Kemensos) terkait pengumpukan donasi untuk Gala Sky. Pertemuan berlangsung secara daring lewat aplikasi Zoom, pada Selasa (11/1).

Ramzi, pengacara Marissya Icha, mengatakan pada kesempatan itu kliennya disodori sejumlah pertanyaan. Di antaranya soal cara pengumpulan donasi, siapa saja yang memberikan donasi, hingga maksud dan tujuan diadakannya donasi tersebut.

Menurut Ramzi, Marissya Icha bisa menjawab semua pertanyaan disertai bukti. Hal itu pun disambut baik oleh pihak Kemensos. Bahkan, kata Ramzi, kliennya mendapat apresiasi atas penggalangan dana yang ia lakukan.

Keluarga Vanessa Angel. (Instagram)
Keluarga Vanessa Angel. (Instagram)

"Jadi tadi sifatnya klarifikasi, bukan pemeriksaan apa lagi ranah pidana, tidak ada itu. Jadi sifatnya klarifikasi, edukasi, dan sosialisasi terhadap peraturan Kemensos. Dan Kemensos juga apresiasi apa yang dilakukan Mbak Marissya dalam mengumpulkan dana untuk adinda kita, Gala," paparnya.

Sebelumnya sempat beredar kekhawatiran donasi yang terkumpul untuk Gala Sky harus dikembalikan ke negara. Tapi, Ramzi memastikan Kemensos tidak akan melakukan penyitaan apa pun.

"Alhamdulillah dari meeting Zoom saya dapat jelaskan dan setelah itu urusan kami yang beredar tentang Kemensos yang mau menarik rumah Gala itu tidak benar," jelasnya.

Setelah adanya penjelasan dari pihak Kemensos, Marissya Icha berharap tidak ada lagi pihak yang mempersoalkan dana yang didonasikan netizen untuk Gala Sky.

"Mudah-mudahan tidak ada pihak-pihak lain lagi yang membuat keadaannya menjadi gaduh atau berlarut. Pada intinya Kemensos itu mau menyampaikan bahwa peraturan yang dibuat No.8 tahun 2001 tentang pengumpulan uang dan barang (PUB). Maka untuk kegiatan PUB diperlukan izin lebih dulu dari pejabat yang berwenang. Maka dari itu saya disimpulkan bukannya lalai, melainkan tidak mengetahui," papar Marissya Icha.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore