Youngky Soewarno Meninggal Dunia, Sosok Musisi yang Berjasa dalam Karier Krisdayanti dan Rossa

Supriyanto | 11 Februari 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi senior, Younky Soewarno meninggal dunia pada Kamis (10/2) pukul 23.40 WIB. Kabar meninggalnya Yongky Soewarno diketahui dari pesan WhatsApp yang disampaikan oleh gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana.

"Kabar duka. Telah berpulang Gregorius Younky Soewarno, pada Kamis, 10 Februari 2022, pukul 23:40 WIB dalam usia 65 tahun," tulis Dewa Budjana kepada wartawan, Jumat (11/2) siang.

Belum diketahui apa penyebab meninggalnya Youngky Soewarno. Dari kabar duka yang diterima, jenazah musisi yang berjasa dalam karier Krisdayanti dan Rossa itu akan dimakamkan pada Minggu (13/2) lusa. Saat ini jenazah berada di rumah duka.

"Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Jelambar - Jabar Agung dan akan dikebumikan pada Minggu, 13 Februari 2022," kata Dewa Budjana.

Younky Soewarno adalah seorang musisi dan komponis. Ia meninggalkan seorang istri, Maryati dan tiga anak Lina Sukawanti, Aditya Kharisma, dan Leora Laeticia. 

Karya Younky banyak dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi beken, diantaranya ada Ita Purnamasari, Nicky Astria, Nia Paramita, Paramitha Rusady, Novia Kolopaking, Achmad Albar, Trio Libels,  dan lain lain.

Selain itu, bersama Chris Pattikawa, mereka mengarahkan Krisdayanti mengikuti acara Asia Bagus dan menjuarai grand final festival Asia Bagus di Jepang pada tahun 1992. 

Yongky Suwarno juga menggiring Rossa ke dapur rekaman lagi ketika beranjak remaja. Yongky memberikan lagu “Nada-Nada Cinta” yang membuat masyarakat menoleh ke Rossa. 
Sampai sekarang pun ia masih diingat oleh masyarakat. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait