Wanita yang Mengaku Dilecehkan Gofar Hilman Mendadak Minta Maaf, Netizen Curigai Ada Power Abuse

Indra Kurniawan | 12 Februari 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Gofar menjadi trending Twitter pada Sabtu (12/2). Trending-nya Gofar Hilman terkait video permintaan maaf Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin yang merupakan pemilik akun @quweenjojo, yang beberapa waktu lalu mengaku mengalami pelecehan seksual.

Dalam pernyataannya, ia mengatakan, "Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin ingin meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga besar Gofar Hilman, dan masyarakat luas atas unggahan saya tanggal 8 juni 2021 di akun Twitter @quweenjojo, yang menuduh Abdul Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual terhadap saya."

"Itu adalah tuduhan yang tidak benar, dibuat berdasarkan delusi dan imajinasi saya. Kejadian pelecehan itu sebenarnya tidak ada," lanjutnya.

Syerin menceritakan kronologi kejadian pada 19 Agustus 2018. Dia mengaku minum dan berada di bawah pengaruh alkohol. "Jadi pelecehan seksual Gofar itu sejujurnya enggak terjadi," akunya.

Usai cuitan pengakuan mengalami pelecehan seksual, Syerin diliputi rasa gelisah selama beberapa waktu hingga tebersit keinginan untuk minta maaf ke Gofar Hilman, "Karena sudah terlanjur mencemarkan namanya."

Di sisi lain lanjut Syerin, "Ada rasa takut dan bingung. Saya pun tidak mengira bahwa reaksi publik sebesar itu atas tweet yang pernah saya buat."

"Untuk itu, saya, dan juga kedua orang tua saya, memohon pintu maaf yang sebesar-besarnya kepada Gofar dan keluarga, juga seluruh pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan yang pernah saya perbuat. Saya sudah belajar banyak dari kekeliruan ini. Sekali lagi saya mohon maaf dan terima kasih," Syerin menutup cuitannya.

Permintaan maaf Syerin membuat netizen terpecah dua. Ada yang curiga Syerin ditekan atau dipaksa, ada pula yang menghujat apa yang dilakukan Syerin terhadap Gofar.

"Gue nangis bgt. semoga mbaknya tidak dalam keadaan diancem atau ditekan pihak lain. mbak if its really happened to you, im truly sorry," kata pemilik akun Twitter @nak****.

"Kalo misal iya dibawah tekanan, gua mikirnya ini cuma lawan gofar loh. Seorang gofar punya kekuatan seberapa besar sih? Mafia bukan, politisi bukan, fans juga ga banyak. Kek duit & posisi gofar kayanya ga se-wow itu deh kalo dipake buat mengancam seseorang," sahut pemilik akun @anj****.

"We never know beb, diliat dari sisi gofar punya nama meskipun namanya udh jelek sblm kasus ini & diliat sisi cewe cuman rakyat biasa, tetep aja merasa seperti di tekan. kita gatau gue pun gatau tp kemungkinan dan asumsi tetap ada. ibarat ceweknya gpunya apa apa tp gofar pnya nama," kicau pemilik akun @cal****. (Ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait