Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Sempat Dinyatakan Positif Covid-19

Ari Kurniawan | 16 Februari 2022 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dorce Gamalama meninggal dunia. Kabar duka disampaikan langsung oleh Hetty Sunjaya, kerabat almarhumah, saat dihubungi wartawan, Rabu (16/2).

"Benar, iya (Dorce meninggal dunia) jam setengah delapan pagi," ucap Hetty sambil menangis. 

Menurut Hetty, Dorce Gamalama sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19. Sejak itu, ia harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, karena kondisi kesehatannya terus menurun.

"Beliau kena covid, hampir 3 minggu di rumah sakit. Dia langsung drop dan nggak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP Simprug," jelasnya. 

Hetty mengaku sangat sedih karena tidak bisa mendampingi Sorce Hamalama si saat-saat terakhirnya. Jenazah Dorce ditangani sesuai prosedur Covid-19.

"Nggak bisa diliat, langsung diurus sama pihak rumah sakit, nggak diizinin aekarang. Karena rumah sakit Covid, (jenazah) nggak bisa dilihat," ucapnya lirih. 

Hingga berita ini dibuat, Hetty belum bisa menyampaikan kapan dan dimana jenazah Dorce Gamalama akan dimakamkan. 

"Belum tahu dimana pemakamannya, masih dalam pembahasannya. Mohon doa maaf dan keikhlasan atas meninggalnya beliau," tandasnya. 

Sebelumnya sempat tersiar kabar Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadar. Namun pihak kelurga membantah informasi tersebut.

Menurut Hetty Sunjaya ketika itu Dorce memang dibawa ke rumah sakit untuk kontrol kondisi kesehatannya. "Iya (ke rumah sakit) kontrol agar lebih sehat lagi, lebih intenaif aja," kata dia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait