Kronologi Novi Amelia Terjun dari Lantai 8 Apartemennya dan Tewas

Ari Kurniawan Kamis, 17 Pebruari 2022 08:30:31
Novi Amelia tewas setelah melompat dari lantai delapan kamarnya di Apartemen Kalibata City. (dok.Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Model majalah dewasa Novi Amelia tewas setelah melompat dari lantai delapan kamar tempat tinggalnya di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu (16/2) dini hari. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, kejadiran berlangsung sekira pukul 04.30 WIB. 

Tubuh Novi Amelia tidak langsung mendarat ke tahan, namun lebih dulu menghantam mobil yang terparkir di lantai dasar. 

"Kami menduga bahwa yang bersangkutan memang bunuh diri dengan cara meloncat dari balkon lantai 8. Kemudian jatuh, mengenai mobil yang parkir di bawah itu, kemudian jatuh ke lantai dalam kondisi telentang," ujar Budhi, saat dihubungi wartawan.

Novi Amelia tewas setelah melompat dari lantai delapan kamarnya di Apartemen Kalibata City. (dok.Instagram)
Novi Amelia tewas setelah melompat dari lantai delapan kamarnya di Apartemen Kalibata City. (dok.Instagram)

Menurut Budhi, Novi Amelia tinggal seorang diri di dalam kamarnya sebelum meninggal. Sebelum kejadian, seorang petugas keamanan melihat Novi duduk di list tembok samping jendela kamarnya. Petugas itu lantas meneriaki Novi.

"Dari hasil keterangan saksi sekuriti yang kami ambil, kebetulan melakukan patroli. Dia melihat seseorang yang lagi duduk di luar tembok, list tembok samping jendela lantai delapan apartemen tersebut," ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit.

Melihat hal tersebut, dua petugas keamanan tersebut berusaha memperingatkan Novi Amalia dari bawah apartemen. Namun, diduga Novi tidak mendengar peringatan tersebut. Novi lantas melompat dari tembok samping jendela apartemen lantai delapan Tower Raffles.

"Di waktu yang singkat, orang tersebut (Novi) menjatuhkan diri ke bawah, ke lantai dasar di depan parkiran," ujarnya.

Novi Amelia langsung tewas ketika jatuh di lantai parkiran apartemen. Ada luka cukup parah di kepala bagian belakang, wajah, dan paha. 

"Security dengan sigap ada yang naik, satu security pengecekan, yang satunya melakukan pertolongan di tempat kejadian perkara (TKP)," jelas Ridwan.

Polisi masih menyelidiki penyebab Novi Amelia sampai melakukan aksi nekat tersebut. Ada dugaan, yang bersangkutan mengalami depresi. 

"Iya mungkin depresi. Tapi ini masih perlu kita dalami lagi," ucap Kanit Reskrim Polsek Pancoran, AKP Abdullah

Dugaan tersebut diperkuat oleh latar belakang Novi Amelia yang sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kejiwaan, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada 2012 silam. Saat itu Novi sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan menabrakkan tubuhnya ke mobil yang sedang melaju.
 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore