Presiden Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhum Pamannya

Redaksi | 1 Maret 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pakde atau paman Presiden Jokowi, Miyono Suryosardjono, meninggal dunia di Kota Surakarta. Pada Senin, 28 Februari 2022 Jokowi bertakziah di rumah duka sekitar pukul 09.52 WIB dan disambut putra almarhum, Triyono Budi Warsito, selaku perwakilan keluarga.

Adik almarhum, Setyawan Prasetya dalam sambutannya mengatakan bahwa almarhum Miyono Suryosardjono meninggal pada Minggu malam sekitar pukul 19.50 WIB akibat sakit yang sudah dideritanya beberapa lama. Mewakili pihak keluarga, ia pun memohonkan almarhum didoakan.

“Kami atas nama keluarga mohon didoakan kepada almarhum Bapak Haji Miyono Suryosardjono, mudah-mudahan meninggalnya husnulkhatimah, diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya, dan mendapat tempat di sisi-Nya,” ujar Setyawan.

Almarhum Miyono meninggalkan seorang istri dengan enam anak dan menantu, serta 12 orang cucu. Seluruh keluarga merasa kehilangan atas meninggalnya Miyono.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh dokter, tenaga medis, perawat dari RSPAD Jakarta, dan juga RS Slamet Riyadi Solo yang telah begitu bekerja keras untuk membantu kami demi kesembuhan kakak kami Miyono. Tetapi ternyata Tuhan Yang Maha Esa berkehendak lain sehingga kami sekeluarga akan tetap ikhlas, tawakal,” ungkapnya.

Presiden Jokowi melaksanakan salat jenazah di rumah duka bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto.

Usai menghadiri prosesi pemakaman, Presiden langsung kembali ke Jakarta didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan terbatas.

Sumber: presidenri.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait