Anak Petani Menerima Program Beasiswa S2 dari BRI

Supriyanto Jumat, 8 April 2022 13:30:14
36 jurnalis akhirnya terpilih sebagai penerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan magister (S2) BRI Peduli melalui program BRI Fellowship Journalism 2021.

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah melewati seleksi ketat, 36 jurnalis akhirnya terpilih sebagai penerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan magister (S2) BRI Peduli melalui program BRI Fellowship Journalism 2021. 36 orang tersebut disaring dari 972 jurnalis se-Indonesia yang mendaftar untuk mendapatkan beasiswa.

Program BRI Fellowship Journalism 2021 adalah pemberian beasiswa untuk melanjutkan kuliah pendidikan magister (S2) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mereka pilih, dengan minat dan jurusan yang sesuai dengan keinginan mereka.

"Selamat bagi para penerima beasiswa. Mereka adalah agen perubahan yang mengedukasi dan memotivasi publik, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia," ujar Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI dalam siaran pers yang diterima wartawan, Kamis (7/4).

Dengan program beasiswa tersebut,  BRI ingin melibatkan jurnalis sebagai agen perubahan melalui peningkatan peran pers sebagai institusi dengan fungsi edukasi dan motivasi publik, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia.

Aestika Oryza Gunarto mengatakan, pemberian Beasiswa BRI Peduli kepada para jurnalis diharapkan bisa membantu  jurnalis yang bercita-cita melanjutkan pendidikan namun terkendala pandemi hingga ekonomi.

Aestika juga mengapresiasi kepada 36 jurnalis yang terpilih untuk mengikuti program BRI Fellowship Journalism 2021.

Bagi yang belum mendapatkan beasiswa, lanjutnya, jangan berkecil hati. Sebab, karya-karya mereka sesungguhnya telah berbuah optimisme kebangkitan perekonomian Indonesia, khususnya terkait UMKM.

 Sri Darni, reporter RRI yang berasal dari anak seorang petani asal Padang mengaku bersyukur bisa mendapat beasiswa untuk kuliah S2.

"Alhamdulilah, terima kasih atas support dan dukungannya. Terima kasih Ya Allah, saya yang anak petani, akhirnya diberi kesempatan mengecap jenjang pendidikan S2," ungkap Sri Darni, reporter RRI Padang bersyukur.

"Jika saja ayah saya masih ada, ia tentu bahagia mendengar kabar ini. Ramadhan yang penuh berkah, terima kasih ya Allah. Terima kasih BRI dan terima kasih mentor-mentor yg telah membimbing tanpa pamrih," jelas Sri Darni.

Selain Sri Darni nama-nama peserta yang menerima beasiswa dari program BRI Fellowship Journalism 2021 hisa dilihat di https://bri.co.id/fellowshipjournalism pada 5 April 2022 lalu.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore