Terima Kunjungan Puteri Indonesia 2022 dan Miss Universe 2021, Jokowi Bicara KTT G20

Redaksi | 31 Mei 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari Suardana, Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire, Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Chresheilla, dan Miss Universe 2021 Harnaaz Kaur Sandhu menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin, 30 Mei 2022. Dalam pertemuan, Jokowi meminta para Puteri Indonesia 2022 ikut terlibat dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali November mendatang.

"Bapak Presiden tadi menyampaikan untuk semua program G20 khususnya pada puncaknya nanti Puteri Indonesia dilibatkan dan juga para finalis lain yang ada di provinsi masing-masing," ujar Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani.

Putri Kus Wisnu Wardani menambahkan, para Puteri Indonesia 2022 memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing yang sesuai dengan topik yang diangkat dalam KTT G20 tahun 2022, mulai dari perubahan iklim, digitalisasi, hingga kebangkitan pariwisata.

Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari Suardana menyatakan komitmennya ikut serta dalam KTT G20 dan membuat bangga bangsa serta negara Indonesia. "Saya ingin mengucapkan bahwa kita Puteri Indonesia 2022 sangat siap untuk bertugas dan membuat negara kita bangga. Bapak Jokowi tadi menyampaikan bahwa kita ditugaskan untuk mempromosikan negara kita terutamanya G20 dan kita siap sekali dan ingin membuat negara kita bangga," ujar Laksmi.

Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire, turut menyampaikan komitmennya untuk ikut serta dalam KTT G20, khususnya di bidang arsitektur kesehatan global. "Saya akan memfokuskan kepada sektor prioritas yaitu global health architecturedan semoga semua program-programnya itu akan terlaksanakan dengan baik," tutur Cindy.

Sementara Miss Universe 2021 Harnaaz Kaur Sandhu menyampaikan apresiasinya terhadap negara Indonesia dan hubungan baik yang terjalin antara Presiden Jokowi dan Perdana Menteri India Narendra Modi. "Saya sangat senang mengetahui hubungan (baik) Presiden Jokowi dengan PM Modi. Saya sangat senang berada di sini, di negara yang indah ini, untuk melihat keindahan negara ini dan belajar lebih banyak tentang negara ini," ucap Harnaaz.

Sumber: presidenri.go.id

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait