Disalahkan Doddy Sudrajat Soal Pemugaran Makam, Ini Penjelasan Haji Faisal

Ari Kurniawan Selasa, 31 Mei 2022 13:30:05
Disalahkan Doddy Sudrajat Soal Pemugaran Makam, Ini Penjelasan Haji Faisal (Ari Kurniawan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Doddy Sudrajat marah besar ke Haji Faisal soal pemugaran makam Vanessa Angel. Meski biaya renovasi sepenuhnya ditanggung pengusaha Juragan99, Doddy tetap menilai Faisal sebagai pihak yang paling pantas disalahkan karena tidak meminta izin darinya. 

Haji Faisal sendiri tak mau terlalu menanggapi kemarahan Doddy Sudrajat. Menurutnya, pemugaran makam merupakan inisiatif Juragan99 sebagai sahabat almarhumah, yang sudah mendapatkan izin dari pemilik lahan pemakaman. 

Haji Faisal mengatakan dirinya sempat berencana mempercantik makam Vanessa Angel dan Bibi. Namun rencana itu ia batalkan setelah mendapat surat dari pihak Doddy Sudrajat. 

"Kan waktu itu mau saya perbaiki, tentu nggak mungkin saya perbaiki satu, kan ada menantu saya. Tapi waktu itu karena saya nggak mau menabrak aturan, saya hentikan," kata Haji Faisal, di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Senin (30/5). 

Tapi proses pemugaran dilanjutkan Juragan99 dengan jaminan pemilik lahan pemakaman. 

"Waktu itu orang makam bilang dia bertanggung jawab, nggak apa-apa diperbaiki, dibaguskan, nggak apa-apa," lanjutnya. 

Lebih lanjut Haji Faisal mengatakan dirinya sudah lama ingin memugar makam. Bukan hanya makam Bibi, tapi juga makam Vanessa Angel. Faisal kaget saat mendapat tentangan dari Doddy Sudrajat. 

"Saya pikir nggak sampai segitunya saya dilarang memperbaiki makam anak dan menantu saya. Ternyata dilarang, ya saya hentikan. Kemudian orang punya lahan mau tanggung jawab, ya sudah terserah," jelasnya.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore