Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Menag Sampaikan Undangan Presiden Jokowi

Redaksi | 9 Juni 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kemarin Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beraudiensi dengan Paus Fransiskus di Vatikan. Menag Yaqut Cholil menyampaikan undangan Presiden Jokowi kepada Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia. "Saya ingin menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Yang Mulia untuk datang berkunjung ke Indonesia," ujar Menag saat diterima oleh Paus Fransiskus di Vatikan, Rabu (8/6).

"Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kami ingin mengundang Yang Mulia untuk melihat keberagaman ini di Indonesia," sambung Menag.

Pada kesempatan itu Menag juga menginformasikan kerinduan umat Katolik kepada Paus Fransiskus untuk datang ke Indonesia. Menag menyampaikan salam dari para Uskup Agung dan Uskup Indonesia. Mereka berdoa untuk kesehatan Paus Fransiskus dan berharap dapat datang ke Indonesia.

"Kami berdoa dan berharap kesehatan dan kemakmuran yang baik untuk Yang Mulia. Kami percaya dan menghargai persaudaraan sebagaimana Yang Mulia percaya untuk menciptakan dan memelihara perdamaian di Indonesia," tandas Menag.

Sumber: Kemenag.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait