Berita Duka, Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Supriyanto | 23 Juni 2022 | 16:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia hiburan Tanah Air sedang berduka. Aktris senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6) siang, di RSPAD Jakarta Pusat. Istri mendiang Frans Tumbuan itu menghembuskan napas terakhir di usia 84 tahun.

Kabar duka tersebut dibagikan langsung oleh Marisa Tumbuan, menantu Rima Melati kepada wartawan melalui pesan singkat.

"Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat," bunyi pesan yang disebar ke wartawan, Kamis (23/6).

Diketahui belakangan kondisi pemilik nama asli Marjolien Tambajong itu ngedrop. Pihak keluarga, meminta doanya kepada orang-orang yang mengenal Rima Melati.

"Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan kesalahan beliau. Tuhan memberkati kita semua. Aamiin????????," tulis pesan Marisa Tumbuan.

Saat ini jenazah Rima Melati disemayamn di RSPAD Gatot Subroto. Belum diketahui kapan dan di mana jenazah dimakamkan.

Rima lahir di Tondano, Sulawesi Utara pada 22 Agustus 1937 dengan nama asli Marjolien Tambajong atau Lientje Tambajong. Ibunya, Non Kawilarang adalah seorang perancang dan perintis dunia mode Indonesia.

Rima menikah dengan aktor Frans Tumbuan pada 3 Desember 1973. Frans dan Rima ternyata sudah dijodohkan sejak berusia masih satu tahun. Dari pernikahan keduanya Frans dan Rima memiliki tujuh orang anak. Selama 42 tahun menjadi suami-istri, cinta mereka pun dipisahkan oleh maut yang menjemput Frans pada 23 Maret 2015.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait