Jenazah Rima Melati Akan Dimakamkan Satu Liang dengan Sang Ibu

RIK | 25 Juni 2022 | 08:30 WIB

Setelah meninggal pada Kamis (23/6), jenazah Rima Melati disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Rencananya, sebelum dimakamkan akan ada sejumlah prosesi peribadatan yang dilakukan di lokasi.

Hal itu diungkap oleh Aditya Tumbuan, anak dari Rima Melati saat ditemui awak media, Kamis (23/6) malam.

"Kalau untuk proses dari sekarang sampai pemakaman, tentunya karena ibu saya Kristen, akan ada beberapa ibadah atau misa dari gerejanya atau dari saudaranya, akan dilakukan terus-menerus setiap hari dan di hari Minggu akan ada ibadah untuk peti jenazah," ungkap Aditya Tumbuan.

Mengenai rencana pemakamannya sendiri, Aditya melanjutkan jika kemungkinan besar akan berlangsung pada Minggu, setelah upacara tutup peti di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Namun, hal itu akan dikonfirmasi lebih lanjut menunggu persetujuan seluruh anggota keluarga yang berwenang.

"Untuk kepastian kapan akan dimakamkan dan di mana, itu belum ada kesepakatan, menunggu adik saya yang di Jerman, lagi cari tiket untuk pulang," ujarnya.



"Kemungkinan besar (dimakamkan) hari Minggu di Tanah Kusir, tapi belum tahu jamnya, nanti pasti ada informasi dari pihak keluarga," sambung Adit.

Meski belum bisa merinci terkait prosesi pemakaman sang bunda, namun besar kemungkinan jenazah Rima Melati akan dimakamkan satu liang dengan ibunya. Hal itu dilakukan mengingat makam suaminya, Frans Tumbuan sudah tak lagi memungkinkan untuk ditambah jenazah lain karena sudah bertumpuk tiga dengan orang tua dari almarhum.

"Jadi memang rencananya tadinya ditaruh di atas almarhun bapak Frans tapi karena sudah menumpuk tiga, jadi di bawah sudah ada ibu bapaknya almarhum, tidak bisa yang keempat gitu. Jadi sepertinya akan dikuburkan di atas ibunya mama Rima yang lokasinya tidak jauh dari situ," pungkas Aditya Tumbuan.

Seperti yang diberitakan, Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6) saat menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto. Ia meninggal dalam usia 82 tahun setelah kondisi kesehatannya menurun akibat infeksi luka di bagian punggung dan menjalar ke beberapa organ vital lain seperti paru-paru dan ginjal.

TABLOIDBINTANG.COM - 
Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait