Profil Samuel Mulia, Perancang Busana yang Meninggal di Apartemen

Supriyanto Senin, 27 Juni 2022 17:30:44
Samuel Mulia meninggal dunia pada Sabtu (25/6) malam di usia 59 tahun. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Perancang busana dan kolumnis Samuel Mulia telah meninggal dunia pada Sabtu (25/6) malam di usia 59 tahun. Samuel Mulia meninggal dunia akibat sakit ginjal di apartemennya di kawasan Sipil, Jakarta. Samuel meninggal di akibat penyakit ginjal yang sudah lama menyerang tubuhnya.

Jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven, Jakarta Utara lantai 8 ruangan 809. Jenazah Samuel Mulia akan dikremasi Green Heaven Pluit, Jakarta Utara, pada Kamis (30/6).

Kabar meninggalnya Samuel ramai dibicarakan di media sosial setelah beberapa selebritis mengunggah ucapan duka terhadap desainer. "Till we meet again Kak @samuel_mulia. I Love you," tulis Becky Tumewu di akun Instagram miliknya.

"Thank you for the inspirations Mas Sam u lead and open the path for many," tulis presenter Dave Hendrik.

Asmara Abigail juga mengungkap rasa dukanya melalui Insta Storirs miliknya.

Lantas, siapa Samuel Mulia?

Samuel Mulia lebih akrab dipanggil Sammy. Ia lahir pada tahun 1963.

Selain dikenal sebagai perancang busana, sosok Samuel Mulia dikenal juga sebagai kolumnis dan  konsultan brand. Karya tulis Samuel Mulia banyak tentang gaya hidup di Kompas, Parodi Urban tiap Minggu.

Karya pertama Samuel yang diterbitkan Kompas berjudul Gara-gara Keberatan Nama  pada 3 Juli 2005. Ia rajin membuat tulisan di kolom. Terakhir, ia menuliskan Jangan Bilang-bilang pada 19 Juni 2022.

Sebelum meninggal, unggahan terakhir Samuel Mulia di akun Instagram miliknya pun menjadi sorotan. Diunggah pada 7 Januari 2022 lalu, ia memposting sebuah foto makanan.

"Enak itu belum tentu sehat. Sehat itu belum tentu enak. Maka hiduplah seenaknya kamu! Nanti kamu pasti akan tahu bedanya enak dan sehat. Sekian." tulisnya dalam unggahan tersebut.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore