Ibu dan Adik Ayu Anjani Ditemukan di Kabin Kapal yang Tenggelam

Supriyanto Rabu, 29 Juni 2022 21:00:23
Ibu dan adik Ayu Anjani meninggal dunia. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Ibu dan adik artis Ayu Anjani meninggal dalam kecelakaan tenggelamnya kapal layar motor (KLM) Tiana Liveaboard di kawasan wisata perairan Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (28/6) pagi.

Dua keluarga dari aktris sinetron tersebut adalah Jamiatun Widaningsih (53) dan Annisa Fitriani (22). Keduanya ditemukan sudah meninggal karena tenggelam.

Ibu dan adik Ayu Anjani menumpang KLM Tiana Liveaboard  bersama 16 wisatawan dan 6 anak buah kapal (ABK) lainnya. Namun kapal yang ditumpanginya tenggelam karena cuaca buruk dan gelombang tinggi saat tiba di perairan Pulau Kambing.

(Instagram)
(Instagram)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lalu Wahyu Efendi mengatakan pihaknya mendapat laporan pukul 05.30 WITA kapal berangkat dari Labuan Bajo menuju Pulau Padar.

Lokasi kejadiaan berada di titik koordinat 08°37'28.50" S - 119°42'31.93" E dengan Radial 231.58° dan Jarak 12.62 NM dari Pos SAR Manggarai Barat.

Lalu Wahyu Efendi menambahkan, saat KLM Tiana tenggelam, kapal wisata Andalucia sedang melintas di lokasi sekitar.

Sekira pukul 08.10 WITA, Tim SAR Rescue langsung berangkat dan tiba di titik kejadian pukul 09.00 WITA.

Proses evakuasi dilakukan Tim SAR Gabungan, di antaranya Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat, Lanal Labuan Bajo, Polair Labuan Bajo, KPP Labuan Bajo, serta Kru ABK Andalucia.

Korban pertama yang ditemukan Jamiatun Widaningsih (53). Sepuluh menit berikutnya korban kedua Annisa Fitriani (22) ditemukan pada pukul 10.00 WITA di dalam kabin. (FRS)

(NRF)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore