Pangeran William dan Kate Middleton Berduka Kehilangan Sosok Ini : Kami sangat sedih

Binsar Hutapea Kamis, 30 Juni 2022 10:00:58
Kate Middleton dan Pangeran William merilis pernyataan duka. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Middleton dan Pangeran William merilis pernyataan duka menyusul kematian pembawa acara BBC Dame Deborah James pada usia 40 tahun karena penyakit kanker usus.

"Kami sangat sedih mendengar berita memilukan tentang Dame Deborah," tulis William dan Kate di Twitter pada hari Rabu (29/6) kemarin.

Duke dan Duchess of Cambridge menambahkan, "Pikiran kami bersama anak-anaknya, keluarganya, dan orang-orang yang dicintainya. Deborah adalah wanita pemberani yang menginspirasi dan tak tergoyahkan yang warisannya akan terus hidup. W & C (Inisial William dan Kate-red)."

Soal meninggalnya Debora James, diumumkan pada Selasa (28/6) lewat Instagram pribadinya. Dia meninggal setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker usus, setelah pertama kali didiagnosis pada 2016.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan kematian Dame Deborah James; istri, anak perempuan, saudara perempuan, ibu yang paling menakjubkan. Deborah meninggal dengan damai hari ini, dikelilingi oleh keluarganya," begitu bunyi pesan tersebut. "Deborah, yang banyak dari Anda akan kenal sebagai Bowelbabe, adalah inspirasi dan kami sangat bangga padanya dan pekerjaan serta komitmennya untuk kampanye amal, penggalangan dana, dan upaya tanpa henti untuk meningkatkan kesadaran akan kanker yang menyentuh begitu banyak kehidupan."

Bulan lalu, Pangeran William mengunjungi Deborah James di rumah keluarganya untuk memberinya penghargaan Damehood.

"Pangeran William benar-benar datang ke rumah keluarga kita hari ini!!" James menulis di Instagram pada Mei lalu. "Saya benar-benar merasa terhormat dia bergabung dengan kami untuk minum teh sore dan sampanye, di mana dia tidak hanya menghabiskan banyak waktu berbicara dengan seluruh keluarga saya, tetapi juga menghormati saya dengan Damehood."

Pada bulan Mei, Pangeran William juga mengunjungi Rumah Sakit Royal Marsden di London untuk bertemu dengan perawat dan staf yang membantu merawat James. William (40) menjadi presiden rumah sakit itu pada 2007, mengikuti jejak mendiang ibunya, Putri Diana, yang juga mendukung fasilitas kesehatan tersebut dan sering melakukan kunjungan ke sana.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore