Menkes Budi Sadikin Kena Covid-19, Isolasi Mandiri tapi Tetap Bekerja Secara Oline

Redaksi | 30 Agustus 2022 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sedang melakukan isolasi mandiri setelah hasil tes PCR kemarin (29/8) menunjukkan hasil positif Covid. Menkes mengatakan, keterbukaan terhadap status Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai pejabat publik. Ini agar penularan bisa segera diputus dan tidak semakin meluas.

"Siapa pun dapat tertular dan menularkan Covid-19. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu memutus rantai penularan dengan segera melakukan swab tes dan, jika hasil tes-nya positif, langsung melakukan isolasi mandiri," ujar Menkes. "Mohon doanya agar saya dapat segera pulih kembali," tuturnya.

Mengikuti tatalaksana Covid-19 pada umumnya, Menkes Budi Sadikin akan melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif. Selama isolasi mandiri, Menkes tetap akan menjalankan aktivitas sebagaimana biasa melalui ranah virtual.

Budi Sadikit bukan pejabat publik pertama yang menjadi korban Covid-19, namun ini merupakan pertama kalinya Menkes Budi terkonfirmasi Covid-19 sejak menjabat pada Desember 2020 lalu. Mobilitas yang sangat tinggi dan pertemuan dengan banyak pihak menjadi penyebab Menkes rentan terpapar Covid-19.

Pihak yang beriteraksi dengan Menkes Budi Sadikin dalam beberapa waktu terakhir telah diberikan informasi terkait kondisi Menkes, serta diminta segera melakukan tes swab dan isolasi mandiri.

Meski terjangkit Covid-19, kondisi Menkes Budi Sadikin saat ini relatif sehat berkat program vaksinasi dan booster. Vaksinasi tidak menjamin individu terbebas sepenuhnya dari Covid-19, namun berkhasiat untuk mencegah gejala sakit yang parah dan tidak harus dirawat di rumah sakit.

Sumber: Kemkes.go.id.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait