Kendaraan Diarahkan Berputar di Depan RRI untuk Mengurangi Kepadatan di Bundaran HI

TEMPO Rabu, 20 April 2016 23:15:22
Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat (dok.depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar Bundaran Hotel Indonesia dengan menutup ruas jalan sisi utara dan selatan,  mulai dilakukan pada Rabu, 20 April 2016 pukul 16.00 hingga 20.00 WIB. 

Menurut Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto pengalihan tersebut merupakan bagian dari rangkaian uji coba penghapusan 3 in 1.

"Uji coba ini kalau hasilnya bagus akan diteruskan. Hari ini dipantau dulu," ujar Budiyanto  pada Rabu, 20 April 2016.

Pengalihan arus tersebut meliputi arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan berbelok kanan ke arah Sutan Syahrir atau Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Thamrin-Merdeka Barat memutar di didepan RRI. 

"Uji coba ini dilaksanakan dari jam 4 sore sebagai leading sector dari Dinas Perhubungan," ujar Budiyanto.

Berdasarkan pantauan situasi terakhir dari uji coba tersebut Budiyanto mengatakan saat ini arus lalu lintas di Bundaran HI cukup lancar. "Sejauh ini masih landai. Kalau lancar ya akan diteruskan," kata dia.

Uji coba ini tidak berkaitan dengan rencana perluasan larangan sepeda motor yang akan diberlakukan hingga Bundaran Senayan.

Budiyanto menjelaskan rencana itu menunggu kesiapan Pemerintah Jakarta. Kalau nanti pemerinrah daerah sudah menyiapkan angkutan massal yang cukup dan memadai, katanya,  baru akan dibahas.

TEMPO

Penulis TEMPO
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.