Bagaimana Kabar Bocah Obesitas Arya Permana Setelah Diet Ketat?

aura.co.id | 29 Agustus 2016 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bocah obesitas, Arya Permana kini sudah bisa berjalan lagi. Hal ini berkat diet ketat yang dijalaninya.

Arya yang telah berhasil menurunkan 5 kilogram beratnya dalam beberapa minggu terakhir, kini bisa kembali bermain bersama teman sekelasnya. Bahkan tubuh Arya kini lebih lentur.

"Saya senang sekali bisa kembali bersekolah. Semua orang menyukai saya disini. Guru-guru juga memperlakukan saya dengan baik. Saya juga memiliki banyak teman yang sangat baik kepada saya. Saya senang bermain bersama mereka," ujar Arya.

Arya kini menerapkan pola hidup sehat, berjalan selama 6 menit setiap beberapa jam, melakukan olahraga angkat beban, dan berenang setiap hari.

Ahli gizi Arya, Nia Nantia, mengatakan porsi makan Arya dikurangi, meningkatkan aktivitas fisik, dan melakukan penyesuaian jam tidur Arya.

"Kami mengurangi porsi karbohidrat dan menambah serat sayuran pada menu Arya. Fokus utama kami adalah melakukan aktivitas fisik. Semakin banyak dia berjalan dan bermain, maka semakin banyak kalori yang dia bakar," tutur Nia, seperti dilansir laman The Sun.

Arya menjadi murid SD Cipurwasari sejak 18 Juli lalu, di mana ia mengenyam pendidikan secara gratis. Sekolah tersebut juga membuat meja dan kursi khusus untuk Arya agar ia bisa belajar dengan nyaman. Bantuan juga datang dari Departemen Kesehatan Karawang, yang membuatkan seragam sekolah untuknya.

 

(yuri/wida)

 

AURA.CO.ID

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait