Kronologi Meninggalnya Shinta Muin "Hajjah Maemunah" yang Begitu Mendadak

Ari Kurniawan | 20 September 2016 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris senior Shinta Muin meninggal dunia Selasa (20/9), pukul 19.00 WIB. 

Kepergian pemeran Hajah Maemunah di sinetron Tukang Bubur Naik Haji itu cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya ia tak memiliki riwayat penyakit serius.

Diceritakan jurnalis senior Ilham Bintang, Minggu sore Shinta Muin sempat mendatangi kantor Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) di Pusat Perfilman Usmar Islamil, Kuningan, Jakarta Selatan, dalam keadaan sehat. 

"Menurut cerita suaminya ke saya, suaminya kan sepupuan sama saya, dia (Shinta) ke PARFI jam 4 ketemu temen-temennya di sana. Terus kemudian dia terjatuh," tutur Ilham saat dihubungi wartawan via telepon. 

Setelah siuman, Shinta Muin sempat muntah-muntah. "Didudukin di kursi, dikasih makan bubur, minum air hangat, kemudian dia lemas dan sesak nafas," lanjut Ilham. 

Oleh kawan-kawannya, Shinta dibawa ke RS. MMC, yang tak berada tak jauh dari sana. Namun ternyata nyawanya tak tertolong.

"Habis magrib dibawa ke rumah sakit MMC. Ternyata di sana jam 7 udah nggak ada. Menurut dokter mungkin meninggal di perjalanan," tutur Ilham lagi.

Shinta Muin menghembuskan napas terakhir di usia 61 tahun, meninggalkan satu orang suami dan seorang anak. Jenazah Shinta akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Kali Pasir, Jakarta Pusat.

 

(ari/gur)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait