Ahok-Djarot Daftar ke KPU dengan Didampingi Megawati

TEMPO | 21 September 2016 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta didampingi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri.

Megawati mengatakan penunjukkan Ahok dan Djarot sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur merupakan hak prerogratifnya sebagai Ketua Umum partai.

"Saya sebagai Ketum PDIP, memberitahukan jajaran dan meneruskan instruksi tersebut kepada jajaran bawah dan juga ke legislatif yang ada di DPR sampai tingkat bawah untuk memberitahu bahwa keputusan ketum, untuk mengusung Ahok dan Djarot sebagai calon yang akan bertarung di DKI itu," ujarnya di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu, 21 September 2016.

Megawati menilai Ahok memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. Selain itu Ahok juga dinilai memiliki dukungan banyak dari rakyat.

"Sebagai ketum, sebenarnya kalau mau milih pemimpin seharusnya orang yang akan didukung rakyat. Orang ini punya rasa kebangsaan, nasionalisme. PDIP ideologinya adalah Pancasila, segingga tidak ada lagi perbedaan. Bhinneka tunggal ika. Kami ingin mencari seseorang pemimpin daerah tanpa menimbulkan adanya Sara," ujarnya.

PDIP mengumumkan resmi mengusung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ajok dan Djarot Saiful Hidayat, Selasa, 20 September 2016 malam. Selain PDIP, tiga partai lainnya, yakni Hanura, Nasdem dan Golkar sudah lebih dulu menyatakan dukungan agar Ahok kembali menjadi Calon Gubernur dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait