Saipul Jamil, Song Joong-Ki, dan Awkarin Jadi Selebriti Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2016

Andira Putri | 14 Desember 2016 | 15:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saipul Jamil, Song Joong-Ki, dan Awkarin berhasil menempati posisi teratas dalam daftar selebriti paling banyak dicari di Google Indonesia tahun 2016. Daftar ini dirilis secara resmi oleh Google Indonesia pada Rabu (14/12). Saipul Jamil, Song Joong-Ki, dan Awkarin bisa dalam daftar tersebut karena nama mereka bertiga memiliki lonjakan tinggi di Google Indonesia. 

"Kami mencari hal yang benar-benar sangat tren. Hal yang memiliki lonjakan tinggi saat dicari. Hal yang membuat orang penasaran," ujar Tony Keusgen selaku Country Director Google Indonesia dalam konferensi pers di The Gunawarman Hotel, Jakarta pada kesempatan yang sama. Saipul Jamil, Song Joong-Ki, dan Awkarin memang menjadi bahan pembicaraan publik di tahun 2016. Saipul Jamil mengagetkan orang-orang ketika terlibat kasus hukum sekitar awal tahun ini.

Saipul Jamil terbukti mencabuli seorang remaja laki-laki di rumahnya. Kasus ini membuat Saipul Jamil divonis 5 tahun penjara. Sementara popularitas Song Joong-Ki meroket di tahun 2016 berkat drama Descendants of the Sun. Akting Song Joong-Ki sebagai Yoo Shi Jin, seorang tentara yang bertugas di daerah konflik sukses menarik perhatian publik termasuk penonton Indonesia.

Berbeda dengan Saipul Jamil dan Song Joong-Ki yang memang berasal dari kalangan selebriti, Awkarin justru terkenal berkat dunia maya. Selebgram ini kerap membuat heboh karena video-video di akun Youtube yang cenderung kontroversial. Salah satu videonya adalah ketika Awkarin curhat sambil menangis karena putus dengan pacarnya.

Berikut daftar selebriti paling banyak dicari di Google Indonesia sepanjang tahun 2016: 

1. Saipul Jamil
2. Song Joong-Ki
3. Awkarin
4. Alan Walker
5. Istri Aming
6. Isyana Sarasvati
7. Putri Titian
8. Gal Gadot
9. Rizky Febian
10. Dawin

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait