Pokemon Go, Kata Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2016

Andira Putri Rabu, 14 Desember 2016 16:00:10
Pokemon Go, kata paling banyak dicari di Google

TABLOIDBINTANG.COM - Google Indonesia resmi merilis daftar kata yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2016, pada Rabu (14/12). Kata Pokemon Go sukses menduduki posisi nomor satu dalam daftar tahunan Google tersebut. Permainan Pokemon Go memang fenomenal di tahun 2016. Permainan dengan basis augmented reality ini mengajak Anda berpetualang mencari Pokemon di sejumlah lokasi nyata. 

Demi mengoleksi Pokemon, banyak orang rela pergi ke berbagai lokasi yang jaraknya jauh dan terpelosok. Fenomena Pokemon Go tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Setelah Pokemon Go, kata kedua yang paling banyak dicari di Google adalah gerhana matahari. Fenomena langka ini sempat terjadi pada 9 Maret 2016 lalu. Masyarakat Indonesia saat itu bisa menyaksikan gerhana matahari secara jelas di berbagai daerah seperti Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat.

Jessica Kumala Wongso (Seno/tabloidbintang.com)
Jessica Kumala Wongso (Seno/tabloidbintang.com)

Menariknya, masyarakat Indonesia tidak hanya mencari informasi umum tentang gerhana matahari, tetapi juga hal unik di sekitarnya. "Orang-orang mencari perspektif. Mereka mencari 'tata cara salat gerhana matahari' sama seperti mereka mencari 'kapan gerhana matahari'," terang Tony Keusgen, Country Director Google Indonesia dalam konferensi pers di The Gunawarman Hotel, Jakarta, Rabu (14/12).

Kata ketiga yang paling banyak dicari adalah timnas Indonesia. Banyak netizen yang ingin tahu jadwal pertandingan serta informasi terbaru tentang timnas Indonesia. Antusiasme masyarakat Indonesia dengan dunia olahraga jelas terlihat di tahun 2016. Selain timnas Indonesia, nama Rio Haryanto juga masuk dalam daftar kata paling banyak dicari di Google Indonesia tahun 2016.

{img}src="http://media.mbigroup.co.id/files/large/0b1765871ef628ca8ad8305a161e8358.jpg"|caption="Donald Trump (

Berikut daftar 10 kata paling banyak dicari di Google Indonesia tahun 2016:

1. Pokemon Go
2. Gerhana Matahari
3. Timnas Indonesia
4. Gempa Aceh
5. Donald Trump
6. Mukidi
7. Demo 4 November
8. Rio Haryanto
9. Jessica Kumala Wongso
10. Joey Alexander

(dira/yb)


Penulis Andira Putri
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.