6 Artis Ditangkap Polisi karena Narkoba Sepanjang 2016

Supriyanto | 30 Desember 2016 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ditangkapnya Gatot Brajamusti dan Reza Artamevia atas dugaan pesta narkoba di sebuah kamar hotel, Minggu (28/8) malam di Mataram, NTB menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, Gatot Brajamusti yang dikenal sebagai guru spiritual beberapa artis diduga memakai narkoba untuk mengobati murid dan pasiennya.

Berita penangkapan publik figur tersebut mengingatkan masyarakat kepada beberapa selebriti lain yang pernah terjerat narkoba. 

Tabloidbintang.com merangkum berita penangkapan artis yang terlibat narkoba sepanjang 2016.

1. Dylan Carr

Aktor muda yang baru saja memulai kariernya lewat sinetron striping berjudul 'Anak Jalanan', ditangkap oleh jajaran petugas dari Polres Jakarta Selatan karena kedapatan menggunakan narkoba jenis shabu. Dylan Carr ditangkap tak jauh dari lokasi syuting sinetron Anak Jalanan pada 6 Januari 2016. Pria kelahiran Tanjung Pandan, Belitung, 8 Januari 1995 itu pun terpaksa merayakan ulang tahun di penjara.

2. Jupiter Fortissimo

Untuk kedua kalinya, Jupiter Fortissimo ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba pada 10 Mei 2016 pukul 00.30 WIB di tempat Karaoke, kawasan Lokasari, Jakarta Barat. Jupiter Fortissimo ditangkap saat transaksi narkoba dengan bandar. Padahal, mantan teman dekat Sheila Marcia itu mengaku tobat dan sudah berhenti konsumsi narkoba.

3. Restu Sinaga


Aktor berusia 42 tahun ini ditangkap Satnarkoba Polres Jakarta Selatan di kediamannya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada 2 Juni 2016. Restu Sinaga ditangkap dengan barang bukti berupa 10,75 gram ganja, 26 butir pil Happy Five, 17 butir pil Dumolid dan empat bungkus plastik sisa kokain.

Dalam pemeriksaan, Restu mengaku dirinya sudah lama mengkonsumsi narkoba, terutama jenis kokain dan ganja. Penyidik juga menyebutkan, Restu termasuk pengguna narkoba kelas berat.

4. Imam S Arifin

Penyanyi dan pencipta lagu dangdut, Imam S. Arifin ditangkap untuk ketiga kalinya pada 27 Agustus 2016 sekitar pukul 15.00 WIB di lantai 17 Tower Selatan Apartemen Crysan, Jl. Rajawali Selatan, Jakarta Pusat.

Dalam penangkapan tersebut, Polisi menemukan barang bukti berupa satu paket plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,36 gram, satu buah bong dari botol dot bayi, sedotan dan satu buah cangklong. Berkali-kali tersandung kasus yang sama, Imam pun terancam mendapatkan sanski berat.


5. Gatot Brajamusti


Penangkapan mantan Ketua PARFI ini menyita perhatian karena mengejutkan banyak orang. Gatot Brajamusti ditangkap bersama istri ketiganya di hotel di Mataram, NTB pada 28 Agustus 2016.

Mirisnya, penangkapan dilakukan beberapa jam setelah Gatot Brajamusti baru saja diresmikan sebagai Ketua Umum PARFI untuk periode 2016-2021 dalam kongres di Lombok.

Proses hukum kasus narkoba Gatot Brajamusti makin berkepenjangan lantaran masalah jadi melebar. Ada beberapa korban yang mengaku ditipu bahkan dilecehkan.


6. Anggita Sari


Model seksi majalah pria dewasa ini ditangkap di Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan pada Kamis, 24 November 2016. Mantan kekasih gembong narkoba Fredy Budiman itu juga pernah berurusan dengan polisi di Surabaya, Jawa Timur karena terlibat kasus prostitusi online.

Anggita Sari dicokok karena kedapatan menyimpan 55 butir obat-obatan di rumahnya. Dari 55 butir tersebut, ada 5 jenis psikotropika. Jenisnya ada Merlopam, Calmlet, Alprazolam, Xanax dan Vadimex.

 

(pri/yb)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait