Liverpool Amankan Philippe Coutinho dari Barcelona dan Real Madrid!

Rury Masrur | 26 Januari 2017 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar gembira datang dari Anfield, kandang Liverpool. Bintang asal Brasil yang baru sembuh dari cedera Philippe Coutinho meneken perpanjangan kontrak hingga tahun 2022 dengan bayaran lebih dari 200 ribu pound sterling per pekan (sekitar 3,3 miliar rupiah).

Coutinho menjadi pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah klub. Selama ini - setelah kepergian Steven Gerrrad - Daniel Sturridge menjadi pemain Liverpool dengan bayaran tertinggi, 120 ribu pound sterling per pekan (sekitar 2 miliar rupiah).

Gerak cepat yang dilakukan Liverpool masuk akal lantaran dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, berniat "membajak" Coutinho. Bahkan mantan pemain Barcelona yang pernah menjadi pemain terbaik dunia Rivaldo terang-terangan menyarankan Coutinho pindah ke Barcelona untuk bermain dengan kompatriotnya asal Brasil, Neymar. Begitu pula legenda Madrid asal Brasil, Ronaldo, menyarankan Coutinho ke Real Madrid.




 

Coutinho didatangkan ke Anfield dari Inter Milan 4 tahun lalu oleh mantan manager Liverpool Brendan Rogers—sekarang menukangi Glasgow Celtic. Selama di Anfield, Coutinho menjelma menjadi salah satu penyerang yang piawai mengolah bola dari tengah lapangan ke depan. Daya magisnya membuat sejumlah klub besar Eropa tertarik mendatangkannya.

“Aku senang banget menandatangani kontrak di sini. Ini klub yang membuat aku bahagia. Aku akan bekerja keras untuk membayarnya,” puji Coutinho. Selamat Coutinho!

Penulis : Rury Masrur
Editor: Rury Masrur
Berita Terkait