Krisdayanti Dilantik Jadi Pengurus Inti Partai Hanura

TEMPO | 22 Februari 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Partai Hanura melantik 147 pengurus Dewan Pimpinan Pusat periode 2016-2020 di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu, 22 Februari 2017. Di antara mereka ada selebritas seperti penyanyi Krisdayanti dan Renny Djajoesman, aktor senior Anwar Fuadi, dan pemain sinetron David Chalik.

Beberapa bekas pejabat, yaitu mantan Panglima TNI Moeldoko, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Hanura. Mantan presenter yang juga anggota Komisi Internasional Dewan Perwakilan Rakyat Arief Suditomo.

Anwar Fuadi menduduki jabatan anggota dewan pembina. David Chalik, Renny Djajoesman dan Arief Suditomo menjadi wakil sekretaris jenderal. Adapun Krisdayanti menjadi wakil ketua umum. Saat Sekretaris Jenderal Hanura Sarifuddin Sudding menyebutkan nama Krisdayanti, para kader Hanura yang hadir di SICC menyambutnya dengan tepuk tangan.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan, Anwar Fuady diangkat menjadi anggota dewan pembina karena ia menjadi salah satu pendiri partai. Adapun seniman lainnya dimasukkan gerbong kepengurusan lantaran sudah lama bergabung dengan Hanura. "Krisdayanti sudah ada di Hanura bahkan sebelum saya," ucapnya.

Kepengurusan DPP Hanura ini memang disusun oleh Oesman bersama Ketua Dewan Pembina Wiranto. Menurut Oesman, dalam penyusunannya, beberapa kali terjadi revisi.

Pelantikan pengurus dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, mantan presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua MPR dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan serta pimpinan partai politik lainnya seperti Surya Paloh dan Muhammad Romahurmuziy.

Hadir pula menteri-menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly dan Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung. Tampak pula kehadiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait