Giring "Nidji" Datang ke Acara Tahlilan Nenek Hindun

Abdul Rahman Syaukani | 14 Maret 2017 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Senin (13/3) malam ba'da Isya, keluarga nenek Hindun menggelar tahlilan di rumahnya kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Rumah nenek Hindun dipenuhi orang yang mengumandangkan tahlil dan menyampaikan doa untuk almarhumah yang meninggal dunia, Selasa (7/3) lalu di usia 78 tahun.

Tidak hanya di rumah almarhumah yang dipadati orang, gang sempit seukuran tubuh manusia sampai jalan raya samping rumah pun dijejali ratusan orang.

Selain masyarakat sekitar, artis Giring "Nidji" dan tokoh publik ikut hadir di acara tahlilan tersebut. Giring mengaku bahagia berkesempatan hadir di acara tahlilan nenek Hindun.

"Saya diundang ke sini untuk tahlilan, solidaritas kita semua," kata Giring Nidji kepada awak media.

Dalam kesempatan itu Giring sekaligus mendengar secara langsung penuturan pihak keluarga dan kesaksian warga sekitar tentang pemberitaan yang sempat heboh dalam beberapa hari terakhir. "Saya pengin ngecek langsung karena saya enggak gampang percaya," tutur Giring.

Meninggalnya nenek Hindun menjadi perhatian banyak pihak sejak muncul pengakuan dari pihak keluarga bahwa jenazah almarhumah ditolak warga untuk disalatkan di musala dekat rumahnya lantaran memilih pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta putaran pertama.

Namun pengakuan pihak keluarga disanggah oleh tokoh agama setempat, ustaz Syafi'ie dan Ketua RT 09, Abdul Rahman. Menurut keduanya, jenazah nenek Hindun tidak disalatkan di musala karena situasinya sedang hujan dan buru-buru mau dimakamkan.

(Man/ind)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait