Waldjinah Sumringah dan Banyak Tertawa Saat Dijenguk Yati Pesek

TEMPO | 21 Maret 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maestro keroncong Waldjinah masih dalam tahap memulihkan kesehatannya setelah sepekan dirawat di rumah sakit lantaran gangguan jantung.

Saat ditemui Tempo di kediamannya, Selasa 21 Maret 2017, wajah Waldjinah terlihat cukup segar. Sahabat karibnya, Yati Pesek, sedang menengoknya. Banyolan ringan dari pelawak senior itu mampu membuat wajah Waldjinah menjadi sumringah. "Saya baru kemarin tahu Bu Waldjinah sakit," kata Yati.

Yati pun langsung meminta anaknya mengantarkan ke Solo untuk menengok kawan karibnya itu. Mereka berdua memang sahabat yang cukup dekat. Yati mengaku mengenal Waldjinah sejak berusia 17 tahun. "Kami sering manggung bareng dalam pentas ketoprak," katanya.

Menurut Yati, Waldjinah merupakan artis senior yang sangat dihormati. Pada masa lalu, Waldjinah merupakan seorang bintang yang memiliki banyak penggemar tanpa pernah menggunakan pakaian mini yang mempertontonkan kemolekan tubuh.

Hal tersebut jauh berbeda dengan kondisi saat ini di mana banyak penyanyi yang justru menonjolkan pakaian serbamini. "Coba kalau sekarang kami pakai bikini, bisa-bisa dikira pakai baju yang belum diseterika," katanya sembari disambut tawa lebar Waldjinah.

Waldjinah dilarikan ke rumah sakit pada Senin pekan lalu lantaran gangguan penyumbatang jantung. Dia sempat dirawat selama empat hari di Intensive Care Unit (ICU) dan tiga hari di bangsal perawatan.

Saat ini, Waldjinah tengah memulihkan kesehatannya di rumah. Meski demikian, dia masih memerlukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui jumlah dan lokasi penyumbatan di jantungnya.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait