Pengumuman SNMPTN Dibuka Hari Ini Pukul 14.00 WIB  

TEMPO | 26 April 2017 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Panitia Pelaksana Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan mengumumkan hasil penyaringan peserta undangan, Rabu, 26 April 2017, pukul 14.00 WIB. Peserta dapat mengakses pengumuman lolos tidaknya melalui 13 website resmi, utamanya di http://pengumuman.snmptn.ac.id.

Selusin website kampus juga bisa digunakan untuk melihat hasil pengumuman, yakni http://snmptn.unsyiah.ac.id, http://snmptn.unand.ac.id, http://snmptn.unsri.ac.id, http://snmptn.ui.ac.id, http://snmptn.ipb.ac.id, dan http://snmptn.itb.ac.id.

Selain itu di http://snmptn.undip.ac.id, http://snmptn.ugm.ac.id, http://snmptn.its.ac.id, http://snmptn.unair.ac.id, http://snmptn.untan.ac.id, serta http://snmptn.unhas.ac.id

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran Arry Bainus mengatakan, kampusnya tidak memakai website khusus untuk mengumumkan SNMPTN. “Karena untuk panitia lokal Bandung dipusatkan di ITB agar lebih efisien,” ujarnya, Rabu, 26 April 2017.

Panitia lokal di Bandung melibatkan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung yang tahun ini mulai bergabung, serta sub panitia lokal Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya.

ITB kini mengalokasikan 60 persen dari total daya tampung untuk peserta SNMPTN atau sebanyak 2.331 orang. Unpad mematok 40 persen atau 2.360 orang. UPI menyediakan 30 persen atau 1.897 orang. UIN sebanyak 627 peserta, Unsil Tasikmalaya 744 orang, dan ISBI masih nihil untuk peserta SNMPTN.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait