Melanie Subono Polisikan Pemilik Yayasan Animal Defenders

TEMPO Rabu, 3 Mei 2017 10:30:37
Melanie Subono laporkan pemilik yayasan Animal Defenders, Doni Herdaru Tona. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Melanie Subono bersama dengan tim pengacaranya  mendatangi Kepolisian Daerah Metro Jaya, Selasa, 2 Mei 2017. Kedatangan Melanie untuk melaporkan dugaan penyiksaan dan penelantaran hewan oleh pemilik yayasan Animal Defenders, Doni Herdaru Tona.

Melanie menduga  Doni menyalahgunakan dana yayasan Animal Defenders yang seharusnya digunakan untuk merawat anjing-anjing titipan.  "Klien kami, Melanie Subono, melaporkan saudara Doni atas UU RI no 16 tentang Yayasan," kata Henry Adiguna, pengacara Melanie.

Melanie dan tim pengacara menduga dana donasi itu digunakan untuk kepentingan diri sendiri, bukan yayasan. "Sebab yang ada hanya laporan masuk donasi, laporan keluarnya tidak ada," ujar Henry. 

Menurut Melanie, pengiriman donasi itu sudah berlangsung sejak  2013 dan semuanya masuk ke rekening pribadi. Terakhir, belum ada sebulan lalu, Doni mengekspos sumbangan sejumlah Rp 112 juta dalam 5 hari. "Kalau memang yayasan harusnya punya peraturan untuk update laporan pemasukan dan pengeluaran melalui email atau apa," kata Melanie.

Agar orang orang teryakinkan untuk ikut menyumbang, Doni mempostingkan siapa siapa saja yang sudah menyumbang. "Anjing-anjing yang dititipkan di situ terlihat sekali perbedaannya dari sebelum dan sesudah masuk, setelah masuk lebih buruk," kata Melanie.

Selain itu ada juga laporan dari tiga mantan karyawan yayasan itu yang dianiaya oleh Donie.  Terkait anjing peliharaan Melanie yang dititipkan Animal Defenders, sampai saat ini tidak jelas kabarnya apakah mati, dijual dan lain-lain. "Dari pihak Donie pun tidak ada upaya solusi, non litigasi, ataupun secara kekeluargaan. Tidak ada kontak ke HP saya," ujar Henry.

Melanie sudah mengenal Donie sebelumnya karena sama sama musisi dan pernah menjadi spokesperson untuk band metal Doni.

Sebelumnya Doni Herdaru telah buka suara. Di akun Instagramnya, pria gondrong bertato itu mengunggah menjelaskan kronologi kematian Nina, anjing Melanie Subono.

Doni juga menjelaskan kondisi Racid, anjing Melanie lainnya. Doni pun mengakui kesalahannya, dan meminta maaf kepada Melanie Subono mengenai Nina. Dirinya tak bermaksud untuk menunda pemberitahuan atas kematian Nina.

 

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.