Ini Cara Ahok Berolahraga Selama Berada dalam Tahanan

TEMPO | 16 Mei 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok punya cara sendiri untuk berolahraga selama berada di dalam tahanan Markas Komando Brigade Mobil. "Ahok sempat bercanda. Selama di tahanan sering olahraga gelantungan (pull up)," kata pengacara Ahok, Sirra Prayuna setelah menjenguk kliennya di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Selasa 16 Mei 2017.

Sirra kemudian mengutip kelakar Ahok, "Gue sekarang olahraganya gelantungan kayak monyet lompat-lompatan."

Saat ditemui Sirra dan beberapa pengacara lainnya, Ahok menggunakan kemeja putih dan celana panjang hitam. Aktivitas Ahok seperti tahanan lainnnya. Suami Veronika Tan itu, menjalani semua proses hukum sesuai standar operasional prosedur tahanan di Mako Brimob. "Secara prosedur dijalaninya mulai dari olahraga sampai kegiatan lainnya," ujarnya.

Selama mendekam di tahanan, Ahok menjalani hari-harinya dengan membaca, menulis, olahraga yang cukup. Menurutnya, dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di tahanan, Ahok akan enak tidur.

"Gue kan paling suka olahraga di kamar. Tidak terlalu banyak," kata Ahok, kepada Sirra. "Apalagi gue gak suka fitness. Sekarang olahraga gelantungan cukup di kamar (tahanan)."

Kata Sirra, dalam proses hukum Ahok, justru keluarga kliennya itu yang mendapatkan pukulan. Namun, mereka lambat laun menerima kondisi Ahok. Ahok pun telah tabah menjalani proses hukumannya, sambil mengusahakan proses banding ke Pengadilan Tinggi. "Secara mental sudah biasa saja. Memang anaknya yang sempat terpukul," ucapnya.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait