Tak Ada yang Istimewa, Begini Kondisi Tahanan yang Dihuni Ahok

TEMPO | 23 Mei 2017 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keterangan Darwin tak jauh berbeda dengan keterangan yang diberikan kepada pers ketika Ahok baru melewati sepekan pertamanya di tahanan itu.  Kepada Sirra Prayuna, pengacaranya yang lain, Ahok pernah berkelakar aktivitas olahraga membuatnya mirip monyet. Itu karena dia lebih suka melakukannya dalam “kamar” ketimbang di ruang kebugaran. “Gue sekarang olahraganya gelantungan, kayak monyet lompat-lompatan,” kata Sirra menirukan Ahok, pekan lalu.

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta beberapa pejabat pemerintah Ibu Kota juga sempat menjenguk Ahok. Di antara rombongan Djarot adalah Sekretaris Daerah Saefullah, yang mengatakan Ahok sehat sekalipun badannya terlihat langsing. 

Kepala Bagian Operasional Korps Brigadir Mobil Kelapa Dua, Komisaris Besar Waris Agono, pernah mengatakan, sel yang dihuni Ahok sama seperti tahanan lainnya yang dititipkan di sana. Ahok, kata Waris, ditahan dalam ruangan berukuran 2 x 3 meter. 

<span #666666;"="">Ahok tidak ditahan di blok khusus. Tidur pun tidak menggunakan dipan. Selnya tak memiliki penyejuk ruangan. "Tidak ada tempat tidurnya. Hanya pakai alas tidur biasa," kata Waris. Meski begitu, dia memastikan setiap hari Ahok menjalani pemeriksaan kesehatan. “Sejumlah kebutuhan yang dimintanya juga sudah dipenuhi.” 
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait