Jokowi 10 Besar Pemimpin Dunia dengan Followers Twitter Terbanyak

Andira Putri | 5 Juni 2017 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi berhasil masuk 10 besar pemimpin dunia dengan followers Twitter terbanyak.

Berdasarkan laporan firma Burson-Marsteller, Jokowi menempati posisi 10 daftar pemimpin dunia dengan followers Twitter terbanyak. Jokowi memiliki 7.4 juta followers Twitter per tanggal 22 Mei 2017.

Jokowi memang dikenal sebagai pemimpin yang aktif menggunakan media sosial. Jokowi kerap membagikan aktivitas kenegaraannya lewat akun Twitter, Instagram, dan Facebook. Untuk konten yang lebih santai, Jokowi menceritakannya dalam bentuk vlog di Youtube.

Dari daftar pemimpin dunia dengan followers Twitter terbanyak tersebut, posisi pertama diduduki oleh Paus Fransiskus dengan 33.7 juta followers Twitter. Kemudian Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyusul di posisi kedua dengan 30.1 juta followers Twitter. Perdana Menteri India Narendra Modi berada di posisi ketiga dengan 30 juta followers Twitter. 

Laporan Burson-Marsteller menunjukkan Twitter masih menjadi media sosial pilihan badan pemerintahan dan menteri luar negeri. Ada sekitar 856 akun Twitter yang digunakan oleh kepala negara, pemerintahan, dan menteri luar negeri di 178 negara. Akun-akun ini memiliki cakupan jangkauan mencapai 356 juta pengikut.

Berikut daftar 10 besar pemimpin dunia dengan followers Twitter terbanyak:

1. Paus Fransiskus (Vatikan)
2. Donald Trump (Amerika Serikat)
3. Narendra Modi (India)
4. Perdana Menteri India (Akun Twitter Resmi)
5. Presiden Amerika Serikat (Akun Twitter Resmi)
6. Gedung Putih (Amerika Serikat)
7. Recep Tayyip Erdogan (Turki)
8. Sushma Swaraj (India)
9. HH Sheikh Mohammed (Arab Saudi)
10. Jokowi (Indonesia)

 

(dira / gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait