Meliput Indonesia Terbuka, Jurnalis Antara Mendapat Tindak Kekerasan dari Brimob

Ulfa Gusti Utami | 19 Juni 2017 | 02:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ricky Prayoga, jurnalis Lembaga Kantor Berita  Antara mendapat tindakan sewenang-wenang dari oknum anggota Brimob.

Perlakuan tidak menyenangkan itu dialami Ricky ketika sedang meliput pertandingan bulu tangkis kelas dunia Indonesia Open Super Series yang berlangsung di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Minggu (18/06) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kejadian tidak menyenangkan itu terekan kamera salah satu saksi mata, yang kemudian menjadi viral. Belum lama ini video itu diunggah oleh akun instagram Infia_fact.

Dalam video yang diunggah akun tersebut, terlihat seorang laki-laki mengenakan baju berwarna merah yang diduga adalah Ricky Prayoga dan beberapa anggota yang berseragam lengkap yang terlihat berusaha menarik paksa Ricky Prayoga ke sudut ruangan dengan nada agak keras. 

Merasa bungung dengan sikap aparat itu, Ricky  terlihat berusaha menanyakan maksudnya. Bukannya mendapat penjelasan, ia malah dipiting lehernya sambil dibentak. Tidak terima dengan perlakuan itu, Ricky mencoba melepaskan diri dari aparat yang menggiringnya ke sudut ruangan.

Saat ditanyai Ricky, anggota Brimob itu malah menjawab dengan nada tinggi.

"Apa kau, ada undang-undangnya jangan melihat? Kalau tidak mau dilihat jangan jadi manusia," hardik anggota Brimob tersebut.

Pada video itu, Ricky terlihat sempat diancam. Belum ada penjelasan dari pihak Brimob soal keributan ini. Tapi keadaan mereda setelah seorang Brimob yang lebih senior datang melerai.

Kejadian itu berawal saat Ricky berniat menuju ATM sebelum dimulainya acara. Namun dalam perjalanan, Ricky beradu pandang dengan salah seorang anggota Brimob yang berjaga.

Entah merasa tersinggung, anggota Brimob yang di duga bernama Adam itu terus melihat gerak-gerik Ricky hingga akhirnya terjadi percekcokan.

 

 

(ulfa / gur)

 

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait