Pakai dan Bawa Narkoba, Pilot Mudik Lebaran Ditangkap Polisi

Redaksi Jumat, 23 Juni 2017 17:45:11
Ilustrasi narkoba (Tempo)

TABLOIDBINTANG.COM - Petugas Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat mengamankan RS pilot maskapai penerbangan berkebangsaan India karena positif mengkonsumsi narkoba.

Kepala BNNP NTB Brigjen Drs Sukisto mengatakan, RS diketahui mengkonsumsi narkoba dari hasil pemeriksaan awak maskapai penerbangan di Bandara Internasional Lombok. "Setelah kita tes ternyata positif, lalu kita lakukan pemeriksaan lanjutan dan menemukan 5,03 gram hasis." kata Sukito, di Mataram, Kamis, 22 Juni 2017.

Sukito mengatakan, saat diperiksa, Rabu, 21 Juni 2017, RS akan melakukan penerbangan dengan rute Mataram - Jakarta.

"Karena ini menyangkut penerbangan besar, orangnya juga orang asing, kita langsung kirim yang bersangkutan ke BNN pusat untuk pemeriksaan lanjutan, kita langsung kirim malam itu juga," kata Sukisto.

Sukisto mengatakan hasis yang disita aparat BNNP NTB didapat dari koper sang pilot. Menurut pengakuan RS, hasis tersebut dibeli di Bali.

Setelah penangkapan pilot RS yang positif narkoba, pikah BNNP meningkatkan intensitas pemeriksaan awak maskapai penerbangan, terutama sebelum dan sesudah lebaran. "Ini untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan mudik lebaran." kata Sukisto.

Pihak maskapai belum berhasil dihubungi untuk dimintai konfirmasi soal keterlibatan pilot menggunakan narkoba.
 

ABDUL LATIEF APRIAMAN

TEMPO.CO

Penulis Redaksi
Editor Qaris Tajudin
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.