Ulang Tahun Ahok ke-51, Kakak Angkat Santuni Anak Yatim di Masjid Raya Jakarta

TEMPO | 30 Juni 2017 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kamis 29 Juni 2017 Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merayakan ulang tahun ke-51.

Dalam rangka perayaan ulang tahun Ahok, Andi Analta Amier, sang kakak angkat menggelar silahturahmi bersama Perkumpulan Dunia Maya Indonesia (Dumai) di Masjid Raya K.H. Hasyim Asyari, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis 29 Juni 2017.

Kesempatan itu digunakan juga untuk menyantuni anak-anak yatim.

“Waktunya, tepat dengan ulang tahun adik saya (Ahok), tidak salah kami ucapkan selamat ulang tahun,” ujar Andi.

Andi mengatakan, Masjid Raya dibangun pada saat Ahok masih menjadi gubernur. Dia berharap bangunan suci umat Islam ini bisa menjadi pemersatu bangsa.

“Perbedaan bukan menjadi masalah karena sudah ada Pancasila,” katanya.

Menurut Andi, Ahok yang saat ini berada di penjara tidak pernah putus mendoakan bangsa ini. Terlebih lagi pada hari ulang tahunnya yang ke-51. Andi bisa tahu itu karena rajin menjenguk adi angkatnya itu.  

“Keluarga tiga kali dalam seminggu (menjenguk Ahok),” kata dia.

Sebelumnya, ucapan ulang tahun untuk Ahok mengalir deras lewat media sosial sejak Kamis dinihari. Di Twitter, tanda pagar (tagar) #HBDAhok51 pun memuncaki trending topic.

Ucapan ulang tahun untuk Ahok sudah dicuitkan warganet sejak pukul 00.00 WIB, 29 Juni 2017. Berbagai ungkapan mulai dari selamat hingga kerinduan dituangkan dalam cuitan mereka.

Bukan hanya lewat media sosial, kartu ucapan juga mengalir ke ruang tahanan Ahok di Mako Brimob Kelapadua, Depok. Bahkan berbagai hadiah seperti kue ulang tahun dan makanan juta diterima Ahok. Jumlahnya mencapai ribuan.

Untuk membalas ucapan itu, Ahok menyampaikan rasa terimaksih lewat akun instagramnya.

“Untuk Saudara dan Saudari yang telah mengirimkan ucapan dan doanya serta yang sudah mengirimkan makanan, kue ulang tahun, kartu ucapan, bunga, dan hadiah buku dan lain-lain ke Mako Brimob untuk saya,” tulis Ahok.

“Saya sampaikan terima kasih dan doa saya agar Saudara Saudari selalu sukses dan sukacita dari Tuhan menyertainya. Salam BTP.”

 

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait