Saat Djarot Membandingkan Dirinya dengan Ahok

TEMPO | 14 Juli 2017 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membandingkan dirinya dengan mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam soal mengganti pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saat melantik pejabat baru Eselon II, III dan IV di  di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Kamis, 13 Juli 2017, Djarot mengatakan banyak orang yang menilai dirinya kalem dan tidak marah dalam menghadapi situasi genting saat masih menjabat sebagai Wali Kota Blitar.

Dalam hal pecat memecat pegawai, Djarot membandingkan dirinya dengan Ahok. Djarot mengatakan dirinya tidak segan-segan menskorsing atau men-non-job-kan pejabat yang melakukan pelanggaran yang terjadi di wilayahnya.

Djarot merotasi sekitar 18 pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas, wali kota, bupati, wakil wali kota, dan asisten sekretariat daerah. Selain itu, setidaknya ada 62 pejabat eselon III dan 146 pejabat eselon IV juga akan dirotasi pada waktu yang sama.

Djarot menaruh harapan lebih besar pada sejumlah pejabat yang hari ini dilantik, baik itu dirotasi, didemosi, ataupun dimutasi. Pasalnya, Djarot mengatakan dalam sisa masa jabatannya yang tidak lama lagi, maka sejumlah pekerjaan rumah harus dikebut hingga Oktober 2017 mendatang.

"Saya minta betul kepada kalian semua kerja lebih keras lagi. Saya ingin betul membangun tim, bukan tim yang biasa-biasa saja, tapi tim luar biasa," ujar Djarot.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait