Pilkada Jabar 2018, Amien Rais Ajak Muhammadiyah dan Aisyah Dukung Deddy Mizwar

TEMPO | 15 Juli 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang emilihan gubernur Jawa Barat 2018, mantan Ketua MPR, yang juga mantan Ketua Umum Muhamadyah, Amien Rais, meminta anggota ormas Muhammadiyah dan Aisiyah mendukung pencalonan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar untuk menjadi gubernur.

“Tidak ada salahnya kalau saya anjurkan Muhammadiyah dan Aisyah pilih beliau, jangan milih yang bukan-bukan,” kata Amie Rais di sela ceramahnya dalam Halal Bihalal ormas Muhammadiyah Jawa Barat yang dihadiri oleh Deddy Mizwar di Bandung, Kamis, 13 Juli 2017.

Amien beralasan, Deddy punya wawasan ilmu yang luas kendati seorang seniman, dan sudah punya jam terbang.

“Dia sudah tahu seluk beluknya yang harus diperbaiki. Oleh karena itu, saya tidak berkampanya, cuman menganjurkan beliau kita pilih,” kata dia. 

Dalam ceramahnya itu, Amien mengaku sudah lama mengenal Deddy Mizwar yang pernah membantunya saat dia bersama Siswono Yudo Husodo mencalonkan diri mengikuti Pemilihan Presiden 2004. “Deddy yang bikin script,” kata dia. 

Soal dukungan ini, Amien mengaku itu pendapat pribadinya. “Itu pribadi ya,” kata dia. 

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, belum pernah ada pembicaraan soal rencana dirinya maju dalam pemilihan gubernur itu dengan Amien Rais. Soal dukungan Amien juga baru di dengarnya sendiri.

“Baru tadi. Belum ada pembicaraan sebelumnya,” kata dia, Kamis, 13 Juli 2017. 

Deddy mengatakan, masih terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai, komunitas, dan organisasi profesi.

“Ada 6 partai yagn sudah komunikasi intensif. Nanti kita lihat seperti apa. Bukan hanya partai saja, tapi berbagai komunitas, ormas, kemudian organisasi profesi dan lain-lain, kita komunikasi,” kata dia menjelang pilkada Jawa Barat.

 

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait