Raline Shah Komisaris AirAsia, Ini Kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

TEMPO | 10 Agustus 2017 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Raline Shah  diangkat sebagai Komisaris Independen AirAsia mewakili pemegang saham publik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tidak mempermasalahkan seorang artis memegang jabatan tersebut di sebuah maskapai penerbangan.

"Kalau komisaris nggak apa-apa. Artis kan banyak yang pintar-pintar dan punya kualifikasi juga," kata Budi saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Agustus 2017.

Menurut Budi, jabatan di maskapai penerbangan yang harus diisi oleh seseorang dengan kemampuan operasi dan manajerial pengelolaan usaha angkutan udara hanya direktur operasi dan direktur perawatan.

"Yang lain sih bisa semua orang," ujarnya.

Budi menambahkan AirAsia berencana go public dalam waktu dekat ini.

"Saya bilang silakan saja. Itu kan kewenangan OJK untuk bisa atau tidak. Kalau saya mengawasi kelaikan dia sebagai korporasi apakah pengurus sesuai kualifikasi. Kalau dia (Raline Shah) jadi komisaris ya gapapa."

Raline Shah ditunjuk sebagai Komisaris Independen AirAsia, maskapai penerbangan asal Malaysia, mewakili pemegang saham publik.

Sebelumnya, aktris berusia 32 tahun itu dikabarkan telah diangkat sebagai salah satu direktur AirAsia Indonesia.

Kabar itu menyebar setelah bos maskapai yang didirikan pada 1993 tersebut, Tony Fernandes, menyebut Raline Shahsebagai direktur baru mereka dalam akun instagram pribadinya.

"Direktur baru kami di AirAsia Indonesia @ralineshah. Pintar, kreatif, rendah hati."

Kepada Tempo, Raline Shah menuturkan bahwa penunjukan itu sejalan dengan pekerjaannya sebagai public figure.

“Saya datang dari bidang yang berbeda dan punya sisi pandang yang berbeda sehingga dapat memberikan masukan berbeda dibandingkan direksi atau komisaris lain,” katanya.

 

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait