Dimas Kanjeng Taat Pribadi Hari Ini Jalani Sidang Pembacaan Vonis

TEMPO | 24 Agustus 2017 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang putusan kasus penipuan dengan terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi bakal digelar di Pengadilan Negeri Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis hari ini, 24 Agustus 2017. Sebelumnya Dimas Kanjeng dituntut hukuman empat tahun penjara oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Januardi membenarkan ihwal sidang putusan Taat Pribadi yang akan digelar Kamis besok. "Putusan jadi digelar besok," kata Januardi kepada TEMPO melalui pesan WhatsApp, Rabu, 23 Agustus 2017.

Sebelumnya, Taat Pribadi sudah membacakan pleidoi pada sidang Senin, 21 Agustus 2017. Dan pada keesokan harinya, Selasa kemarin, 22 Agustus 2017, sidang kembali digelar dengan agenda replik dan duplik. "Replik dan duplik dilakukan secara lisan," kata Januardi.

Jika sebelumnya sidang digelar sepekan sekali setiap Selasa, maka pascapembacaan tuntutan, majelis hakim langsung memutuskan untuk tiga sidang berikutnya dikebut selesai dalam satu pekan.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum mengajukan tuntutan empat tahun penjara terhadap terdakwa Dimas Kanjeng Taan Pribadi, Selasa, 15 Agustus 2017 dalam persidangan di Pengadilan Negeri Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Proses hukum yang tengah dihadapi Taat Pribadi berdasarkan laporan korban atas nama Prayitno Supriadi, warga Jember. Dari Prayitno pula, polisi menerima sejumlah barang bukti yang digunakan Taat dan anak buahnya menipu ribuan korbannya.

Selain terjerat kasus penipuan, Dimas Kanjeng Taat Pribadi juga terjerat dugaan kasus pembunuhan. Dalam kasus pembunuhan itu, dia dihukum 18 tahun penjara.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait