Pengacara Jessica Kumala Wongso: Dia Hancur, Nangis Terus, Kurus Sekali  

TEMPO | 11 September 2017 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Jessica Kumala Wongso, Hidayat Bostam, mengungkapkan kondisi kliennya yang kini sedang menjalani masa tahanan, usai divonis bersalah atas pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin. "Dia hancur. Nangis terus. Kurus sekali," kata Bostam kepada Tempo, Sabtu, 9 September 2017.

Bostam menuturkan, Jessica mendapat perlakuan cukup baik di lembaga pemasyarakatan. Namun, kata dia, Jessica selalu menangis setiap malam lantaran masih tertekan karena putusan pengadilan.

Selain Jessica, Bostam mengatakan, Imelda Wongso juga terus menangis meratapi nasib putri bungsunya itu berada di balik jeruji besi. Kondisi itu semakin diperparah karena belum keluarnya surat putusan kasasi dari Mahakamah Agung.

Keluarga Jessica Kumala Wongso dan pengacara berencana mengajukan peninjauan kembali setelah kasasi ditolak. Namun, mereka tidak bisa mengajukan PK karena harus ada surat putusan kasasi. Padahal, menurut Bostam, "Harapan terakhir keluarga adalah peninjauan kembali."

Bostam mengungkapkan, pihak keluarga dan pengacara sudah membuat surat permohonan ke MA hingga tiga kali, tapi tak kunjung direspons. Bahkan, mereka juga menemui Ketua PN Jakarta Pusat Pontas Efendi, pada Kamis lalu, untuk menanyakan perihal surat putusan MA. "Sambil menangis, Ibu Imelda (ibunda Jessica) memohon Ketua PN Pusat untuk membantu menanyakan kapan putusan kasasi keluar," ujar Bostam.

Jessica Kumala Wongso dalam pengadilan tingkat pertama dinyatakan terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna Salihin. Mirna adalah sahabat Jessica yang tewas setelah minum es kopi Vietnam yang dicampur sianida di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait