Presiden Jokowi Cerita Dikomplain Soal Raisa dan Laudya Cynthia Bella

TEMPO | 11 September 2017 | 15:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal pernikahan Raisa Andriana dan Hamish Daud dalam kuliah umum di Dies Natalis Universitas Padjajaran ke-60, Bandung, Jawa Barat, Senin, 11 September 2017. Ia bingung kenapa masalah itu ditanyakan ke dia juga.

"Coba, 1-2 hari lalu saya dikomplain mengenai Raisa di Medsos. Mereka bilang, Pak Presiden ini satu lagi aset Indonesia yang lepas ke tangan asing karena suaminya warga Australia, hehehe," ujar Jokowi terkekeh di Unpad, Senin, 11 September 2017.

Jokowi melanjutkan, "keluhan" di media sosial tak berhenti di Raisa. Ia juga menerima keluhan soal pernikahan Laudya Cynthia Bella.

Keluhannya sama, "aset Indonesia" yang lepas ke tangan asing yaitu menikah dengan warga Malaysia. Jokowi bingung harus menjawab apa.

Meski begitu, Jokowi bisa memaklumi hal itu terjadi. Menurut dia, di era media sosial seperti sekarang, orang bisa menyampaikan apapun di dunia maya, tak terkecuali kepada Presiden.

"Nah, hal itu harus diantisipasi. Di era keterbukaan media sosial, kita harus siap merespons segala perubahan yang bisa terjadi, menyiapkan SDM," ujar Jokowi yang menyarankan Unpad membuka jurusan media sosial atau program studi soal meme.

Jokowi sampai menunjukkan foto Raisa dan Laudya Cynthia Bella bersama pasangannya masing masing di videotron. Hal itu tak elak menimbulkan gelak tawa dari peserta Dies Natalis.


TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait