Pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu Akan Digelar di Solo

TEMPO | 14 September 2017 | 23:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu bakal melangsungkan pernikahan pada awal November tahun ini. Surat-surat untuk kelengkapan administasi pernikahan juga sudah disiapkan.

Lurah Manahan, Irianto mengatakan bahwa keluarga Kahiyang Ayu sudah datang ke kelurahan untuk meminta surat pengantar. "Sekitar tiga pekan lalu," katanya, Kamis 14 September 2017. Kelurahan juga telah membuatkan surat itu untuk pendaftaran pernikahan ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Hingga saat ini ketiga anak Jokowi masih tercatat sebagai warga Kelurahan Manahan, Solo. Hanya Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang telah pindah kependudukan sebagai warga DKI Jakarta.

Menurut Irianto, surat-surat itu tidak diurusi sendiri oleh calon pengantin. "Melalui utusan," katanya. Saat datang ke kelurahan, utusan tersebut juga sudah membawa surat pengantar, baik dari RT maupun RW.

Sedangkan Kepala KUA Banjarsari, Basir mengatakan bahwa surat tersebut belum masuk ke kantornya. "Belum ada keluarga atau utusan yang datang," katanya saat dihubungi.

Kahiyang Ayu bakal melangsungkan pernikahan pada November tahun ini. Dia akan dipersunting oleh Bobby Nasution yang merupakan putra dari mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV Erwin Nasution. Kepastian tersebut disampaikan oleh Ibu Negara Iriana saat pulang ke Solo, Kamis 14 September 2017. Menurut Iriana, kepulangannya ke Solo untuk mempersiapkan rencana pernikahan. "Ini masih persiapan," katanya.

Dia menyebut bahwa acara mantu itu akan digelar pada November tahun ini. Sedangkan acara hajatan pernikahan Kahiyang Ayu akan digelar di Solo. "Awal November," katanya pendek.

 

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait