Cerita Jokowi 3 Kali Nonton Film G30S / PKI

TEMPO | 2 Oktober 2017 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jumat pekan lalu Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir di acara nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S / PKI yang digelar di Markas Korem 061 Suryakencana Bogor, Jawa Barat. 

Itu bukan kali pertama Jokowi menyaksikan film karya sutradara Arifin C Noer itu.

"Ini sudah yang ketiga kali saya nonton," kata Jokowi, usai menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Museum Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu, 1 Oktober 2017.

Dalam acara nonton bareng, Jokowi didampingi Komandan Paspampres Mayjen TNI Mar Suhartono, Ajudan Kolonel Mar Ili Dasili, Wakil Komandan Grup A Paspampres Letkol Mar Efhardian, Danrem Bogor Kol Inf Mirza Agus, Kapolres Kombes Pol Ulung Sampurna, Dandim Letkol Arm Doddy Suhadiman.

Jokowi mengingatkan masyarakat soal sejarah kelam pengkhianatan PKI. Jokowi menegaskan tidak ada ruang bagi PKI untuk hadir lagi di Indonesia. "Jangan sampai sejarah kelam kekejaman PKI terulang lagi," pesannya.

Jokowi juga meminta masyarakat memegang teguh Pancasila, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Masyarakat jangan sampai memberi ruang pada ideologi-ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila, terlebih lagi PKI. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait