Beri Ucapan HUT TNI, Gilang Dirga Ungkap Pengalaman Gagal Menjadi Tentara

Christiya Dika Handayani | 5 Oktober 2017 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gilang Dirga dikenal sebagai presenter multitalenta. Namun, siapa sangka jika dulu ia bercita-cita menjadi anggota Tentara Negara Indonesia (TNI).

Hal itu diungkap Gilang Dirga dalam unggahannya di Instagram, Kamis (5/10). Sembari memberikan ucapan HUT TNI, ia juga menceritakan keinginan menjadi anggota TNI. Kata Gilang Dirga, ia bercita-cita menjadi tentara sejak di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan baru mendaftar setelah lulus SMA. Suami Adiezty Fersa ini mengaku sudah menjalani berbagai tes namun akhirnya gagal.

"Berawal dari zaman SMP ketika melihat saudara menjadi taruna Akademi Militer yang akhirnya membuat saya juga ingin menjadi bagian dari TNI. sejak SMP saya berusaha membentuk pribadi dan karakter serta melatih fisik untuk bisa bergabung bersama TNI. Lulus SMA, saya mencoba mendaftar untuk menjadi taruna Akmil melalui Korem 041/Gamas. Pengetahuan mengenai sejarah militer pun saat itu saya pelajari dengan intensif, sembari melatih fisik. Singkat cerita, setelah melalui berbagai macam tahapan, akhirnya saya gagal di salah satu tes," tulis Gilang Dirga.

Kegagalan tersebut membuat Gilang Dirga sedih, pasalnya ia sengaja fokus menjadi tentara dibandingkan kuliah. Hingga saat ini, keinginan menjadi tentara diakui Gilang Dirga masih ada. Namun, dirinya bersyukur dengan keadaan yang saat ini dijalaninya.

"Sedih, kecewa, karena saat itu saya sengaja menomorduakan kuliah hanya untuk fokus menjadi tentara. Cukup lama untuk me-recovery hati saat itu. Namun perlahan kesedihan berangsur hilang. Sekarang perasaan dan keinginan untuk menjadi bagian dari TNI tetap ada. Setiap kali melihat anggota TNI, saya selalu membayangkan, kalau saya berhasil saat itu kira-kira ditempatkan di kesatuan manakah saya? he he. Tapi Allah yang menentukan, saya bersyukur sekali dengan keadaan saat ini,  walau sebetulnya keinginan mendalam dari hati saya tetap ingin menjadi TNI. SELAMAT ULANG TAHUN untuk TNI yang ke 72. Bersama rakyat TNI kuat," pungkas Gilang Dirga.

Membaca curahan hati Gilang Dirga ini, netizen pun memberikan tanggapannya.

"Kalau dulu Kak @gilangdirga jadi anggota TNI, mungkin Kakak enggak selucu dan se-talented sekarang," komentar netizen. "Jalan lain dari Allah untuk membahagiakan hambanya, selamat hari TNI," timpal netizen lain.

(dika / bin)

 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait