Duel Ala Gladiator di Bogor, Tiga Tersangka Segera Diadili

TEMPO | 6 Oktober 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Duel ala gladiator yang menewaskan seorang siswa di Bogor memasuki babak baru. Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Bogor Andhie Fajar Rianto mengatakan, penyidik Kejaksaan Negeri Bogor saat ini mendapat pelimpahan tiga tersangka kasus duel ala gladiator dari penyidik Kepolisian Resor Kota Bogor setelah dinyatakan P21. 

Berkas itu kasus kematian pelajar Hilarius Christian Event Raharjo, korban tewas dalam perkelahian yang melibatkan siswa SMU Budi Mulya dengan SMU Mardi Yuana Kota Bogor.

"Kita mendapat pelimpahan tiga tersangka kasus kekerasan dan penganiayaan terhadap anak," kata Andhie Fajar Rianto soal perjalanan kasus duel ala gladiator tersebut.

Dia mengatakan, ketiga tersangka anak ini oleh penyidik kejaksaan berkasnya dinyatakan sudah lengkap dan akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Bogor untuk disidang. "Peneliti kami memutuskan, ketiga tersangka dilakukan penahanan dalam waktu lima hari kedepan," katanya.

Tiga tersangka saat ini dilakukan penahanan di Rutan Paledang, untuk menunggu sidang penuntutan di Pengadilan Negeri Bogor. "Di Rutan Paledang para tersangka satusnya tahanan titipan Kejaksaan, dan dalam waktu dekat akan sidang," kata dia.

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bogor melimpahkan berkas penyidikan kasus kematian Hilarius Christian Event Raharjo, korban tewas pertarungan satu lawan satu ala gladiator, ke penyidik Kejaksaan Negeri Bogor,

"Berkas penyidikan dinyatakan sudah lengkap (P21), dan tahap dua telah dilakukan penyidik kami, Kamis (5/10/2017) petang," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bogor Kota, Ajun Komisaris Adam Muchamad Pradana, Jumat 6 Oktober 2017 pagi.

Dalam tahap dua ini penyidik Reskrim Polresta Bogor Kota melimpahkan berkas penyidikan duel ala gladiator, berikut para tersangka serta barang bukti pada petugas Kejaksaan Negeri Bogor. "Kasus ini sudah kami limpahkan pada jaksa, " kata dia.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait