Luna Maya Buka Suara soal Pemotretannya dengan Orangutan

Supriyanto | 6 Oktober 2017 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Luna Maya akhirnya buka suara mengenai pemotretan dengan orangutan yang baru-baru ini menimbulkan pro dan kontra. 

Awalnya, Luna Maya mengaku tidak mau bicara mengenai hal tersebut. Namun akhirnya Luna merasa ada yang perlu diluruskan. 

"Saya hanya mau jawab sekali. Jadi gini, aku terus terang agak kaget sampai menjadi polemik sebesar ini. Karena sebenarnya kan fotonya sudah lama. Kalau yang aku lihat di Instagramnya BOS (Borneo Orangutan Survival, organisasi pemerhati urang utan) kan sebenarnya itu bukan cover-nya, jadi yang di-upload itu bukan cover dari majalah itu. Terus ada kayak video aku main sama orangutan. Artinya bahwa dia sudah mengikuti kegiatan itu sudah cukup lama sih. Berarti dia tahu, kalau memang itu menjadi perdebatan," buka Luna Maya saat ditemui usai acara di MD Entertainment di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017). 

"Harusnya pada saat yang pertama sudah direspons dan diberikan keberatan. Tapi dalam pikiran aku, waktu sampai di lokasi syuting, aku enggak tahu konsepnya akan foto dengan orangutan. Aku tahunya kami foto di Bali Zoo. Pihak majalah juga bilang ada kerja sama dengan Bali Zoo. Jadi aku pikir, oh ya sudah, kalau ada kerja sama. Artinya sudah terjalin komunikasi yang baik antara mereka. Karena aku profesional aja," sambungnya lagi. 

Menurut Luna Maya, dia yang hanya sebagai model dalam pemotretan itu tidak bisa sepenuhnya disalahkan. Ia mengatakan sebagai seorang profesional dia hanya melakukan apa yang seharusnya dikerjakan. 

"Sebagai model, konsepnya begini, ya aku nurut. Aku enggak bisa ngatur aku enggak mau atau gimana. Aku sampai di situ, baru foto ketiga, yang terakhir memang orangutan datang terus, ya udah, dalam kepala aku, ini kan fotonya di zoo dan ini juga bukan majalah abal-abal yang enggak jelas, pasti sudah ada kerja sama dan koordinasi yang benar. Jadi aku sih sebagai model, ya profesional aja. Dalam pikiran aku, ya mereka sudah tahulah aturannya, prosedurnya," papar Luna Maya. 

Luna Maya mengaku kaget dengan adanya kejadian tersebut. Ia sampai tidak terpikir masalahnya bisa sangat besar. 

"Kalau sampai ada masalah seperti ini, aku rasa sih kalau menunjuk semuanya ke aku, kayaknya kurang fair. Karena, siapa yang memberikan izin pertama kali, kan enggak mungkin kami asal jepret. Ya pasti kan pihak majalah sudah punya izin, sudah ada datang ke pihak zoo segala macam, ada komunikasi, which is di situ di luar tanggung jawab aku. Yang aku tahu cuma datang ke lokasi syuting, aku foto, sudah selesai," terang Luna Maya. 

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait