Jelang Pernikahan Kahiyang Ayu Putri Jokowi, Hotel di Solo Ramai Dipesan

TEMPO | 10 Oktober 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi akan menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution, 8 November mendatang. Hajatan ini akan berlangsung di Solo, membuat hotel-hotel di kota itu panen rezeki.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari mengaku kamar hotelnya sudah habis dipesan tamu yang akan hadir dalam pernikahan itu. "Pemesanan mulai ramai sejak hari pernikahan diumumkan melalui media," katanya, Selasa 10 Oktober 2017.

Dia menyebut kebanyakan tamu yang menginap termasuk kategori tamu-tamu kelas VIP. "Kamar jenis suite habis paling awal," kata Retno. Padahal, hotel berbintang empat itu memiliki belasan kamar kelas suite.

Kamar jenis lain seperti executive business room dan deluxe room juga telah habis dipesan di sekitar hari pernikahan Kahiyang Ayu. Total kamar yang dimiliki oleh hotel ini mencapai 204 kamar.

Kondisi itu, menurut Retno, sama persis seperti saat pernikahan Gibran Rakabuming dengan Silvy Ananda, dua tahun lalu. "Saat itu seluruh kamar kami juga habis dipesan," katanya.

Manajer Fave Hotel Solo Ika Florentina mengaku belum banyak menerima pemesanan dari tamu yang akan hadir dalam pernikahan itu. "Tapi kami yakin pemesanan akan mulai berdatangan menjelang pernikahan," ujarnya.

Dia juga berkaca pada saat pernikahan Gibran-Selvy dua tahun lalu. "Saat itu kamar banyak di pesan sepekan sebelum pernikahan," katanya. Meski hanya memiliki bintang dua, hotelnya paling dekat dengan lokasi penyelenggaraan acara.

Ika yakin bahwa hampir semua hotel yang ada di Solo akan kebanjiran tamu selama hari pernikahan Kahiyang Ayu. "Bahkan hingga di hotel-hotel yang berada di kawasan Solo Baru, yang jaraknya relatif agak jauh," ujarnya.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait