Info Rusuh di Puncak, Polres Bogor Tegaskan Jalur Puncak Sudah Aman

TEMPO | 13 Oktober 2017 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepolisian Resor Bogor membantah informasi yang beredar bahwa ada kerusuhan di jalur Puncak, Bogor. Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama menegaskan, masyarakat tidak khawatir untuk melintas jalur Puncak karena tidak ada kondisi siaga di sana. 

"Jalur Puncak sudah aman dilalui, tidak ada siaga satu seperti informasi berantai yang tersebar via media sosial," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama, Kamis, 12 Oktober 2017.

Polisi mengimbau masyarakat tidak khawatir jika melintas jalur Puncak, karena jalan aman dan bisa dilalui pengendara roda dua dan empat. "Dimohon kepada masyarakat agar tidak usah khawatir karena jalur Puncak sudah aman dan dapat dilintasi kembali," ujar dia. 

Hasby membenarkan telah terjadi pembongkaran warung dan kios pedagang kaki lima (PKL) di jalur Puncak yang berada di atas lahan milik negara. Namun pembongkaran tersebut terjadi di wilayah Cianjur bukan di Kabupaten Bogor. "Pembongkarannya di lahan milik negara di Cianjur, bukan di wilayah Bogor, dan saya tegaskan tidak ada kemacetan total di jalur Puncak," kata dia.

Menurut Hasby, tidak ada kerusuhan di Puncak karena sebagian besar pedagang membongkar dan merapikan sendiri puing-puing bekas lapak tempat jualannya. "Petugas dan pedagang mengerti dan membersihkan kembali puing-puing agar tidak terjadi kemacetan," katanya.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait