Begal Motor yang Menembak Calon Dokter Italia Chandra Diadili Senin Depan

TEMPO | 13 Oktober 2017 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tangerang Sulastri  mengatakan sidang perkara penembakan calon dokter Italia Chandra Kirana Putri akan digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin, 16 Oktober 2017. "Kami siap membacakan dakwaan," kata Sulastri, Jumat, 13 Oktober 2017.

Sulastri mengatakan majelis hakim dalam perkara ini diketuai Hakim Indra C, dengan  hakim anggota Cerliwaty dan Komarudin. Tiga hakim itu akan menyidangkan perkara  penembakan Italia Chandra Kirana Putri dengan terdakwa Sudirman alias  Man.  Sudirman kawan Saiful, eksekutor yang menyebabkan Italia Chandra tewas tertembak di rumahnya, di Karawaci. Saiful tewas saat ditangkap polisi.

Sudirman menyerahkan diri karena sudah lelah menjadi buronan. Sudirman menyerahkan diri di Lampung, Senin, 10 Juli 2017. Polisi sebelumnya menyebarkan sketsa wajah Sudirman yang masuk daftar buronan.

Peristiwa ini terjadi pada 12 Juni 2017 lalu. Italia Chandra Kirana Putri memergoki dua orang mencoba mencuri motor di rumahnya di Bugel Karawaci. Dia melawan dengan melemparkan sapu lidi ke pelaku. Mendapat perlawanan, seorang pencuri menembak Italia Chandra. Calon dokter gigi itu meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Pencurian dan penembakan di Karawaci itu terekam kamera Circuit Closed Television (CCTV) tetangga korban. Dari CCTV tersebut, polisi melakukan identifikasi dan penangkapan. 

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait