Pesan Joko Anwar untuk Gubernur Baru DKI Jakarta: Jangan Rasis!

TEMPO | 18 Oktober 2017 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik pada Senin, (16/710). Sutradara Joko Anwar memiliki pesan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih tersebut.

“Jangan rasis aja, ini 2017 hellooow,” ujar sutradara Pengabdi Setan ini saat dihubungi Tempo, Selasa, 17 Oktober 2017. 

Pesan tersebut menaggapi penggunaan istilah ‘pribumi’ dan ‘non pribumi’ dalam pidato pelantikan Anies Baswedan. Dalam pidatonya, Anies Baswedan menyinggung perjuangan kaum pribumi melawan kolonialisme.

Tambah Joko Anwar, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI juga harus membenahi diri sendiri. “Agar lebih sensitif dan lebih berpihak kepada kemanusiaan di atas yang lain,” tutur Joko Anwar. 

Joko Anwar berharap Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga harus bisa memperbaiki suasana usai Pilkada. “Ini nomor satu tugasnya.” Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang dimulai pada 15 Febuari lalu sempat membuat suasana Jakarta terpecah dua kubu yaitu pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno serta  pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) -Djarot Saiful Hidayat.

Persaingan tersebut menimbulkan perseteruan antara kedua pendukung. “Kalau kerja bagus, pasti didukung kok. Tidak mungkin kita mau pemimpin gagal,” tutur Joko Anwar

 TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait